Pemain Timnas Indonesia U-18 Harap Rusuh Manokwari Tak Meluas

CNN Indonesia | Senin, 19/08/2019 19:12 WIB
Pemain Timnas Indonesia U-18 Harap Rusuh Manokwari Tak Meluas Gelandang Timnas Indonesia U-18, Fajar Fathur Rachman, berharap kerusuhan Manokwari tidak meluas. (ANTARA FOTO/Yusran Uccang)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dua pemain Timnas Indonesia U-18 asal Manokwari, Fajar Fathur Rahman dan Braif Fatari, berharap kerusuhan yang terjadi Manokwari tidak meluas.

Fajar dan Braif memastikan keluarga mereka berada dalam kondisi aman karena berada jauh dari lokasi kerusuhan di Manokwari yang terjadi sejak Senin (19/8) pagi WIT.

Suasana di Manokwari, Papua Barat mencekam setelah terjadinya demonstrasi yang dilakukan oleh warga setempat. Dalam aksi demonstrasi itu massa membakar kantor DPRD.


Beberapa rumah warga dan kios pun dilaporkan terbakar sebagai akibat dari aksi massa yang merespons insiden di Asrama Papua, Surabaya, akhir pekan lalu.

Pemain Timnas Indonesia U-18 Harap Rusuh Manokwari Tak MeluasKerusuhan terjadi di Manokwari, Papua Barat pada Senin (19/8). (STR / AFP)
Sebanyak 43 orang sempat ditangkap oleh aparat kepolisian meski saat ini mereka telah dibebaskan.

[Gambas:Video CNN]
"Memang mereka ada di sana, tapi letak rumah saya jauh dari pusat kerusuhan yang ada," kata Fajar kepada CNNIndonesia.com pada Senin (19/8).

Pemain Timnas Indonesia U-18 Harap Rusuh Manokwari Tak Meluas
Sama dengan Fajar, letak Braif juga jauh dari lokasi kerusuhan. Keduanya pun berharap berharap keluarga mereka tetap berada dalam kondisi aman di Manokwari.

"Semoga kerusuhan tidak menyebar luas," tutur Fajar.

Fajar dan Braif saat ini tengah fokus membela Timnas Indonesia U-18 di ajang Piala AFF U-18 2019. Terakhir Indonesia menang 5-0 atas Myanmar pada perebutan peringkat ketiga di Stadion Thong Nhat, Ho Chi Minh City, Senin sore ini.

Aksi demonstrasi yang dilakukan warga tidak hanya terjadi di Manokwari. Aksi serupa juga terjadi di Jayapura dan Sorong. (jal/har)