Kevin/Marcus vs Choi/Seo di Kejuaraan Dunia

CNN Indonesia | Senin, 19/08/2019 21:10 WIB
Kevin/Marcus vs Choi/Seo di Kejuaraan Dunia Kevin/Marcus langsung lolos ke babak kedua Kejuaraan Dunia Badminton. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ganda Korea Selatan, Choi Sol-gyu/Seo Seung Jae bakal menjadi lawan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di babak kedua Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019.

Choi/Seo dipastikan jadi lawan Kevin/Marcus setelah menang atas Chung Yonny/Tam Chun Hei, 21-11, 21-18. Pertandingan tersebut dimenangkan dalam tempo 36 menit.

Kevin/Marcus sendiri langsung lolos ke babak kedua karena mendapat bye di babak pertama.


Menurut Tournamentsoftware, duel Kevin/Marcus lawan Choi/Seo di babak kedua Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua ganda tersebut.

Kevin/Marcus berduel dengan ganda Korea Selatan di babak kedua.Kevin/Marcus berduel dengan ganda Korea Selatan di babak kedua. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Sebagai unggulan pertama, Kevin/Marcus adalah pebulutangkis favorit untuk memenangkan turnamen ini. Pada tahun lalu, Kevin/Marcus terhenti di babak perempat final.

Sementara itu di nomor ganda campuran, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja juga telah dipastikan akan menghadapi Valeriy Atrashchenkov/Yelyzaveta Zharka.

Kevin/Marcus vs Choi/Seo di Kejuaraan Dunia

Ganda Ukraina itu mampu lolos ke babak kedua setelah mengalahkan ganda Amerika Serikat, Mathew Fogarty/Isabel Zhong dengan skor 21-9, 21-10.

Pada edisi tahun lalu, Indonesia tidak mampu meraih gelar juara di Kejuaraan Dunia. Tak hanya itu, Indonesia bahkan tak mampu meloloskan wakil ke babak final. Catatan terbaik wakil Indonesia adalah medali perunggu yang didapat Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (ptr/sry)


BACA JUGA