MU Diminta Tanggung Separuh Gaji Sanchez di Inter

CNN Indonesia | Selasa, 20/08/2019 00:30 WIB
MU Diminta Tanggung Separuh Gaji Sanchez di Inter MU diminta tanggung separuh gaji Alexis Sanchez. (REUTERS/Peter Powell)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester United diklaim akan menanggung separuh dari gaji Alexis Sanchez jika penyerang asal Chile itu pindah ke Inter Milan sebagai pemain pinjaman di bursa transfer 2019/2020.

Dikutip dari Daily Mail, Sanchez akan bergabung dengan Inter setelah mendapat izin dari Man United untuk berbicara dengan pihak Nerazzurri dan Antonio Conte.

Saat ini penyerang 30 tahun itu tengah menuju Italia untuk melakoni tes medis dengan raksasa Italia pada Selasa (20/8) waktu setempat.


Direkrut MU pada Januari 2018, Sanchez belum juga menemukan performa terbaik sampai dengan saat ini.

Mantan pemain Arsenal itu disebut-sebut sebagai salah satu yang masuk daftar jual Setan Merah. Namun, besarnya gaji yang diminta pemain kelahiran Tocopilla itu dijual dan tetap bertahan di Old Trafford.

Alexis Sanchez bisa kembali satu klub dengan Romelu Lukaku.Alexis Sanchez bisa kembali satu klub dengan Romelu Lukaku. (REUTERS/Andrew Yates)
Tetapi, kepergian Sanchez dari MU mulai menemui titik terang setelah Inter siap menggelontorkan dana 4,5 juta poundsterling untuk meminjam mantan pemain Udinese tersebut.

Di MU Sanchez mendapat kontrak 4,5 tahun dengan gaji mencapai 560 ribu per pekan atau setara dengan Rp9,6 miliar. Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, The Red Devils diklaim akan membayar 50 persen dari gaji Sanchez jika pindah ke Inter.

MU Diminta Tanggung Separuh Gaji Sanchez di Inter
Dengan gabung Inter Sanchez kembali akan berada satu klub bersama Romelu Lukaku yang direkrut tim asal Kota Milan itu seharga 73 juta poundsterling. Di Inter Sanchez akan mengenakan nomor punggung 7.

Selama satu setengah musim di MU Sanchez hanya bermain di 45 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak 5 gol dan memberikan 9 assist. (sry/jun)