Jonatan Melaju ke Babak Kedua Kejuaraan Dunia Bulutangkis

CNN Indonesia | Senin, 19/08/2019 20:45 WIB
Jonatan Melaju ke Babak Kedua Kejuaraan Dunia Bulutangkis Jonatan Christie berhasil memenangkan pertandingan pertama di Kejuaraan Dunia. ( CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jonatan Christie berhasil lolos ke babak kedua Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 setelah mengalahkan Rajiv Ouseph, 21-15, 21-19, Senin (19/8).

Jonatan memulai pertandingan dengan keunggulan 5-1. Performa agresif Jonatan membuat ia bisa terus menekan Ouseph.

Smes-smes keras membuat Jonatan mampu memimpin dengan selisih enam angka, 9-3. Jonatan lalu memimpin 11-4 di saat interval.


Permainan Jonatan tetap stabil setelah interval gim pertama. Ia melesat dengan keunggulan 17-12 dan akhirnya menutup gim pertama dengan kemenangan 21-15.

Masuk ke gim kedua, Jonatan sempat memimpin 4-0. Namun kemudian Ouseph mampu memberikan tekanan pada Jonatan dan berbalik unggul 9-7.

Jonatan mampu mengatasi tekanan yang ada kemudian merebut enam poin beruntun yang membuat Jojo kembali merebut keunggulan dengan skor 13-9.

Jonatan tak lagi mengulang kesalahan dan terus memimpin hingga angka 17-13. Smes keras Jonatan yang tidak bisa ditahan Ouseph lalu membuat skor berubah menjadi 18-13.

Meski Ouseph beberapa kali meraih poin, Jonatan mampu meraih match point di angka 20-16 setelah pengembalian Ouseph membentur net.

Jonatan sempat tiga kali gagal memanfaatkan match point lantaran penampilan apik Ouseph. Namun di kesempatan keempat, Jonatan langsung bergerak agresif dan melakukan smes. Serangan ini terbukti berhasil menyudahi perlawanan Ouseph dengan skor 21-19.

Pada pertandingan sebelumnya, Tommy Sugiarto juga telah memastikan lolos ke babak kedua. Tommy mampu mengalahkan pebulutangkis Srilanka, Niluka Karunaratne.

Tommy butuh 43 menit untuk menang dua gim langsung, 21-18, 21-12. (ptr/ptr)