Ambisi Ginting Lolos Semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis

CNN Indonesia | Selasa, 20/08/2019 01:18 WIB
Ambisi Ginting Lolos Semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis Anthony Ginting berambisi lolos semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah berhasil lolos ke babak kedua Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019, Anthony Sinisuka Ginting, mematok target lolos ke semifinal.

Anthony mengamankan satu tiket ke babak kedua usai mengalahkan Georges Julien Paul (Mauritius), dua gim langsung dengan skor 21-15, 21-15.

Selanjutnya, ia akan menghadapi wakil Inggris Toby Penty. Meski bukan pertandingan mudah, tunggal putra Indonesia itu berharap bisa melangkah lebih jauh pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis kali ini.


"Target pribadi penginnya masuk delapan besar atau semifinal," kata Anthony dikutip dari laman PBSI.

Anthony Ginting lolos ke babak kedua Kejuaraan Dunia 2018.Anthony Ginting lolos ke babak kedua Kejuaraan Dunia 2018. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
"Tapi saya, Jonatan (Christie), dan Mas Tommy (Sugiarto) akan saling ketemu di babak berikutnya. Kita nggak tahu siapa yang terus lolos, jadi yang pasti siapkan yang terbaik saja," sambungnya.

Ini merupakan edisi ketiga bagi Anthony. Pada tahun 2017 dan 2018, Anthony harus terhenti di babak dua. Kini ia pun berharap mampu mencetak prestasi lebih baik.

"Harapannya pasti lebih dari tahun-tahun sebelumnya. Dari pengalaman juga saya sudah lebih banyak dari tahun sebelumnya, kesempatan juga makin besar."

Ambisi Ginting ke Semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis
"Jadi pasti pengin hasil yang bagus dan sesuai harapan. Tapi saya nggak mau pikir kejauhan. Saya mau pikir satu per satu dulu," ujarnya. (jun/jun)