Jonatan Tak Terbebani Target di Kejuaraan Dunia Bulutangkis

CNN Indonesia | Selasa, 20/08/2019 05:30 WIB
Jonatan Tak Terbebani Target di Kejuaraan Dunia Bulutangkis Jonatan Christie tak mau terbebani target di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, tak mau terbebani dengan target tertentu di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019.

Jonatan yang datang dengan status unggulan empat tak mau pasang target muluk-muluk. Setiap lawan dinilai memiliki tantangan tersendiri untuk ditaklukkan.

"Puji Tuhan sekarang saya bisa menginjak top four. Di sini saya juga jadi seeded, saya rasa ini merupakan pertandingan terbesar dan saya menjadi seeded empat," kata Jonatan lewat rilis resmi PBSI.


"Saya berharap ini jadi modal, membuat lawan takut atau nervous. Bukan malah menjadi boomerang buat saya."

[Gambas:Video CNN]
Peraih emas Asian Games 2018 itu berharap bisa fokus menerapkan strategi yang tepat tergantung cara main lawan.

"Saya rasa semua orang ingin menjadi juara dunia. Siapapun atlet pasti impiannya jadi juara dunia. Jadi nggak akan gampang juara di sini. Semua orang ingin juara, tapi kan realitanya saya harus fokus satu demi satu dulu," jelas Jonatan.

Di babak pertama, Jonatan berhasil mengalahkan Rajiv Ouseph (Inggris) dalam dua gim, 21-15, 21-19. Kemenangan ini sekaligus memastikan keunggulan Jonatan menjadi 3-2 atas Rajiv.

Jonatan Tak Pasang Target di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019
Selanjutnya di babak dua, Jonatan akan berhadapan dengan Kwang Hee Heo (Korea). Laga kali ini memiliki tantangan tersendiri buat Jonatan yang belum pernah menang dari Heo. (jun/jun)