Pogba Sudah Empat Kali Gagal Penalti di MU

CNN Indonesia | Selasa, 20/08/2019 06:30 WIB
Pogba Sudah Empat Kali Gagal Penalti di MU Paul Pogba untuk kali keempat gagal eksekusi penalti di MU. (AP Photo/Rui Vieira)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang Manchester United Paul Pogba menambah catatan buruk sebagai algojo penalti. Pemain asal Prancis itu tercatat empat kali gagal cetak gol lewat titik putih di Liga Inggris.

Kali ini, Pogba gagal mencetak gol penalti ke gawang Wolverhampton Wanderers pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Molineux, Senin (19/8) waktu setempat.

Setan Merah mungkin bisa memenangi pertandingan andai Pogba mampu menunaikan tugasnya sebagai eksekutor penalti di laga ini.


Dalam keadaan imbang 1-1, Man United mendapat penalti di menit ke-68. Sayang, tendangan Pogba ke kanan gawang mampu diblok Rui Patricio yang tampil gemilang.

Paul Pogba gagal bawa MU menang di markas Wolves.Paul Pogba gagal bawa MU menang di markas Wolves. (Nick Potts/PA via AP)
Ini menjadi kegagalan keempat Pogba sebagai algojo penalti. Sebelumnya, Pogba gagal menceploskan bola saat MU melawan Burnley, Everton, dan Southampton di Premier League 2018/19.

Opta melansir, Pogba menjadi pemain yang paling banyak gagal mencetak gol melalui tendangan 12 pas dalam dua musim terakhir di Liga Inggris.

Total Pogba sudah lima kali gagal mengeksekusi penalti. Satu kegagalan di antaranya terjadi saat membela Juventus.

Pogba Sudah Empat Kali Gagal Penalti di MU
Catatan buruk Pogba dalam dua musim terakhir mungkin bisa jadi pertimbangan Ole Gunnar Solskjaer untuk mengganti algojo baru. Anthony Martial, Marcus Rashford, atau Jesse Lingard bisa jadi kandidat. (jun/jun)