7 Fakta Menarik Usai MU Gagal Kalahkan Wolverhampton

CNN Indonesia | Selasa, 20/08/2019 07:54 WIB
7 Fakta Menarik Usai MU Gagal Kalahkan Wolverhampton Manchester United gagal mempertahankan keunggulan atas Wolverhampton Wanderers. (Nick Potts/PA via AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wolverhampton Wanderers kembali menjadi klub yang menyulitkan Manchester United bersama Ole Gunnar Solskjaer di Liga Primer Inggris. Berikut fakta menarik setelah MU gagal mengalahkan Wolverhampton di Stadion Molineux, Senin (20/8) dini hari WIB.

MU unggul lebih dulu atas Wolverhampton pada pertandingan pekan kedua Liga Inggris. Gol Anthony Martial pada menit ke-27 menyelesaikan kerja sama apik yang ditampilkan pemain-pemain The Red Devils.

Tim tamu yang unggul mutlak dalam penguasaan bola pada babak pertama menghadapi perlawanan sengit tuan rumah sejak awal babak kedua. Wolves pun kemudian mencetak gol melalui tembakan akurat dari luar kotak penalti yang dilepaskan Ruben Neves pada menit ke-55.


MU memiliki kesempatan unggul melalui titik putih, namun kiper Rui Patricio berhasil menepis tendangan Paul Pogba.

7 Fakta Menarik Usai MU Gagal Kalahkan WolverhamptonRuben Neves merayakan keberhasilan mencetak gol ke gawang MU. (AP Photo/Rui Vieira)
Berikut fakta-fakta menarik usai MU bermain imbang dengan Wolverhampton dikutip dari opta.

1. Wolverhampton adalah klub pertama yang mampu bangkit setelah tertinggal dan menghindari kekalahan dari MU dalam tiga laga Liga Primer Inggris secara beruntun.

2. Dalam empat pertandingan terakhir, MU tidak mampu meraih kemenangan atas The Wanderers. Dua pertandingan berakhir imbang dan dua lainnya berakhir dengan kekalahan.

3. Kali terakhir MU menang adalah pada 2012 atau sebelum Wolverhampton terdegradasi. Ketika itu MU menang 5-0

7 Fakta Menarik Usai MU Gagal Kalahkan Wolverhampton
4. Solskjaer belum pernah merasakan kemenangan ketika bertemu Wolves. Dalam tiga laga, Solskjaer hanya mampu sekali meraih hasil seri.

5. Martial menjadi pemain ke-53 MU yang mencetak 50 gol di segala kompetisi.

6. Neves menjadi salah satu spesialis pencetak gol dari luar kotak penalti. Dari 13 gol yang dicetak gelandang Portugal tersebut, sepuluh di antaranya berasal dari luar kotak penalti. Catatan Neves hanya kalah dari Harry Wilson yang mencetak 12 gol dari luar kotak penalti dan Christian Eriksen yang membukukan 11 gol dari luar kotak 16.

7. Rata-rata usai pemain MU dalam laga melawan Wolves adalah 24 tahun 173 hari dan menjadi yang termuda dalam Liga Inggris musim ini, sekaligus skuat MU termuda sejak laga melawan Crystal Palace pada penutup musim 2016/2017 yaitu 22 tahun 284 hari. (nva/nva)