Timnas Indonesia Jumpa Iran Jelang Kualifikasi Piala AFC U-19

CNN Indonesia | Selasa, 20/08/2019 12:32 WIB
Timnas Indonesia Jumpa Iran Jelang Kualifikasi Piala AFC U-19 Timnas Indonesia U-18 akan bertemu Iran dalam laga uji tanding. (Dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Selepas mengikuti Piala AFF U-18 2019Timnas Indonesia U-18 akan menjalani laga uji tanding menghadapi Iran pada awal September sebelum berlaga di kualifikasi Piala AFC U-19 pada November mendatang.

Direktur Media PSSI Gatot Widakdo memastikan anak asuh Fakhri Husaini akan bertemu dengan Iran dalam dua pertandingan.

"Mereka bisa pulih dengan baik secara fisik dan mental setelah laga semifinal yang melelahkan. Setelah ini tim pelatih akan membuat evaluasi sekaligus bersiap lagi menjalani dua laga uji coba melawan Iran pada awal September mendatang," kata Gatot kepada CNNIndonesia.com.


Timnas Iran U-18 yang akan menjadi lawan dari Muchamad Supriyadi dan kawan-kawan dalam laga uji tanding merupakan tim yang tidak terlalu asing. Ketika masih berada di level usia 16 tahun, Tim Merah Putih pernah bertemu Iran pada Piala Asia U-16 2018. Ketika itu gol dari pemain kembar Amiruddin Bagus Kahfi dan Amiruddin Bagas Kaffa menjadi penentu kemenangan.

Timnas Indonesia U-18 Jumpa Iran Sebelum Kualifikasi Piala AsTimnas Indonesia U-18 gagal ke semifinal setelah kalah dari Malaysia. (dok. PSSI)
PSSI merencanakan laga melawan Iran digelar sebanyak dua kali di stadion berbeda pada tanggal 4 dan 7 September 2019. Laga pertama rencananya berlangsung di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta dan pertandingan kedua di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Senada dengan Gatot, Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria juga mensyukuri raihan peringkat ketiga di Piala AFF U-18. "Pemain tampil baik dan siap kedepannya untuk menghadapi AFC U-19 Qualifiers di Jakarta, November besok," ucap dia.

Timnas Indonesia U-18 Jumpa Iran Sebelum Kualifikasi Piala As
Tim Garuda akan bersaing dengan Korea Utara, Hong Kong, dan Timor Leste dalam laga perebutan tiket Piala Asia U-19 2020. Pertandingan kualifikasi Piala Asia U-19 2020 akan berlangsung pada awal November 2019.

Timnas Indonesia U-18 baru saja menyelesaikan agenda tahunan di zona Asia Tenggara dengan posisi akhir sebagai peringkat ketiga setelah menang 5-0 atas Myanmar dalam laga terakhir.

Rencananya Timnas Indonesia U-18 akan kembali pada Selasa siang dari Vietnam. (map/nva)


BACA JUGA