Pogba Mengecewakan, Rapor Lingard Jauh Lebih Buruk

CNN Indonesia | Selasa, 20/08/2019 13:09 WIB
Pogba Mengecewakan, Rapor Lingard Jauh Lebih Buruk Jesse Lingard belum lagi cetak gol dan memberikan assist sejak Desember 2018. (Action Images via Reuters/John Sibley)
Jakarta, CNN Indonesia -- Paul Pogba mengecewakan pendukung Manchester United lantaran gagal penalti, namun catatan Jesse Lingard jauh lebih buruk ketimbang gelandang asal Prancis tersebut.

Pertandingan tandang MU ke markas Wolverhampton Wanderers di Stadion Molineux menguak penampilan buruk beberapa pemain. Selain Pogba yang menyia-nyiakan kesempatan emas dari titik putih, Lingard pun ternyata memiliki catatan negatif.

Dalam pertandingan melawan Wolverhampton, Lingard meninggalkan lapangan lebih cepat karena digantikan Juan Mata pada menit ke-81.


Pemain 26 tahun yang bisa beroperasi sebagai pemain sayap atau gelandang serang itu tidak pernah mencetak gol atau mengirim assist di ajang Liga Inggris sejak Desember 2018.

Pogba Mengecewakan, Rapor Lingard Jauh Lebih BurukJesse Lingard  memiliki menit bermain yang cukup banyak di MU. (REUTERS/Phil Noble)
Setelah mengoleksi empat gol dan dua assist pada akhir tahun lalu, pemain jebolan akademi MU itu tidak pernah terlibat dalam gol The Red Devils.

[Gambas:Video CNN]
Kali terakhir Lingard mencetak gol adalah pada laga MU melawan Cardiff yang berakhir dengan skor 5-1. Ketika itu, Lingard mencetak dua gol. Sementara assist terakhir Lingard dibukukan ketika MU menang 3-1 atas Hudersfield pada boxing day.

Pogba Mengecewakan, Rapor Lingard Jauh Lebih Buruk
Khusus di Liga Inggris, secara keseluruhan Lingard gagal mencetak gol atau memberi assist dalam delapan bulan atau dalam 14 pertandingan. Dalam sepuluh dari 14 laga tersebut, Lingard tampil sebagai pemain inti.

Sementara gol terakhir Lingard di ajang lain terjadi dalam babak keempat Piala FA, saat MU menang 3-1 atas Arsenal.

Di timnas Inggris pun Lingard tercatat sudah tidak mencetak gol sejak November 2018. Bersama The Three Lions sejak 2016, Lingard tampil 24 kali dan mencetak empat gol.

Pada Liga Inggris musim lalu, Lingard merupakan salah satu pemain yang banyak mendapat menit bermain. Kendati hanya mencetak empat gol pada musim lalu, Lingard berada di peringkat kelima sebagai pencetak gol terbanyak MU setelah Paul Pogba, Romelu Lukaku, Marcus Rashford, dan Anthony Martial. (nva/nva)