Sebelum Gabung Munchen, Coutinho Memohon Kembali ke Liverpool

CNN Indonesia | Rabu, 21/08/2019 00:55 WIB
Sebelum Gabung Munchen, Coutinho Memohon Kembali ke Liverpool Philippe Coutinho sempat berharap bisa kembali ke Liverpool. (Peter Kneffel/dpa via AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Philippe Coutinho disebut sempat memohon untuk bisa kembali ke Liverpool sebelum akhirnya kini resmi jadi pemain Bayern Munchen.

Coutinho akhirnya bisa keluar dari Barcelona dengan status pemain pinjaman di Bayern Munchen. Barcelona sepakat melepas Coutinho sebagai pemain pinjaman untuk durasi satu musim ke depan dengan opsi pembelian di akhir musim.

Dikutip dari Metro, Coutinho disebut sempat berharap bisa kembali ke Liverpool. Agen Coutinho bahkan telah memberi penegasan bahwa Coutinho sangat berharap bisa pulang ke Anfield.


Namun Liverpool menolak harapan tersebut karena mahalnya biaya peminjaman. Selain itu, materi Liverpool dianggap sudah cukup kompetitif untuk mengarungi kompetisi musim depan.

Philippe Coutinho menjalani periode buruk dalam kariernya di Barcelona.Philippe Coutinho menjalani periode buruk dalam kariernya di Barcelona. (Lindsey PARNABY / AFP)
Juergen Klopp pernah menyatakan bahwa kedatangan Coutinho kali ini tidak akan memberikan dampak signifikan pada kekuatan tim. Klopp lalu membahas bahwa Liverpool sempat tidak rela melepas Coutinho sebelum akhirnya Barcelona menawarkan uang dalam jumlah sangat besar.

Sebelum Gabung Munchen, Coutinho Memohon Kembali ke Liverpool
"Transfer itu kemudian menjadi masuk akal bagi kedua tim. Coutinho adalah pemain super dan sosok yang baik. Dia adalah pemain kelas dunia yang bisa mengubah hasil pertandingan bila mendapat dukungan yang pas," kata Klopp.


Di awal pembukaan bursa transfer, nama Coutinho sempat dikaitkan dengan sejumlah klub Liga Inggris macam Manchester United dan Tottenham Hotspur. Namun kepindahan itu tidak terwujud karena Coutinho disebut tak mau membela klub Liga Inggris selain Liverpool.
[Gambas:Video CNN] (ptr/jun)