Klasemen Liga 1: Bali United Geser Tira Kabo di Puncak

CNN Indonesia | Selasa, 20/08/2019 22:05 WIB
Klasemen Liga 1: Bali United Geser Tira Kabo di Puncak Bali United kuasai puncak klasemen Liga 1 2019. (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bali United kuasai puncak klasemen sementara Liga 1 2019 usai mengalahkan Madura United 1-0 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Selasa (20/8).

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Bali United berhasil memecah kebuntuan di menit ke-74 lewat sontekan Ilija Spasojevic.

Bermula dari akselerasi Paulo Sergio di sisi kiri. Umpan Sergio gagal dijangkau Melvin Platje, namun ada Spasojevic di belakangnya yang degan cekatan menyontek bola masuk ke gawang Satria Tama.


Hasil positif di laga tandang membuat Bali United naik ke puncak klasemen dengan koleksi 34 poin dari total 14 pertandingan. Sementara Tira Kabo turun ke posisi kedua karena tertinggal dua poin.

Madura United kalah 0-1 dari Bali United.Madura United kalah 0-1 dari Bali United. (ANTARA FOTO/Saiful Bahri)
Adapun Madura United tertahan di peringkat keempat dengan perolehan 23 poin dari 14 laga. Sape Kerrab tertinggal dua angka dari Arema FC yang menempati urutan ketiga.

Sementara Persija Jakarta berhasil keluar dari zona degradasi usai menghajar Kalteng Putera dengan skor 3-0. Gol Macan Kemayoran masing-masing dicetak Sandi Darma Sute, Heru Susanto, dan Marko Simic.

Klasemen Liga 1: Bali United Geser Tira Kabo di Puncak
Raihan tiga poin membawa Persija ke peringkat ke-14 klasemen Liga 1 dengan perolehan 12 poin. Sedangkan Kalteng Putera berada satu setrip di atas Persija dengan mengumpulkan 14 poin.

Di laga lainnya, Persebaya berhasil memetik kemenangan 3-1 di markas Perseru. Hasil positif ini mengantar Bajul Ijo ke urutan keenam dengan koleksi 21 poin.

Sementara itu, tiga tim terbawah masing-masing dihuni Persela Lamongan (12), Perseru Badak Lampung (12), dan Semen Padang (10).

Daftar klasemen Liga 1 2019:

(jun/jun)