McGregor: Saya Tidak Menghormati Khabib

CNN Indonesia | Rabu, 21/08/2019 12:45 WIB
McGregor: Saya Tidak Menghormati Khabib Conor McGregor mengakui Khabib Nurmagomedov layak menang. (Harry How/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Petarung UFC asal Republik Irlandia, Conor McGregor, mengakui tidak menghormati Khabib Nurmagomedov saat kalah pada pertarungan UFC 229 di Las Vegas, Oktober 2018.

McGregor dikalahkan Khabib di ronde keempat lewat cekikan di leher pada UFC 229. Sejak kekalahan dari Khabib yang berujung kontroversi itu, McGregor belum naik oktagon dan justru sempat menyatakan pensiun dari UFC.

Melalui akun Instagram miliknya, McGregor akhirnya mengakui kekalahan dari Khabib. McGregor mengatakan petarung asal Rusia itu lebih siap saat menjalani UFC 229. McGregor juga mengaku meremehkan dan tidak menghormati Khabib.


"Khabib lawan tangguh, gulat dengan beruang sejak masih kecil. Dia menaruh banyak waktu dalam persiapan jelang pertarungan, dan dia jauh lebih tajam daripada yang saya antisipasi," ujar McGregor dikutip dari The Sun.

Conor McGregor yakin bisa mengalahkan Khabib dengan persiapan matang.Conor McGregor yakin bisa mengalahkan Khabib dengan persiapan matang. (REUTERS/Stephen R. Sylvanie-USA TODAY Sports)
"Saya harus menghormati itu, pertarungan ini adalah momen besar baginya. Saya tidak memberi dia rasa hormat, saya terus maju, tidak peduli, saya terkena pukulannya," sambung McGregor.

McGregor: Saya Tidak Menghormati Khabib
McGregor masih berharap mendapat kesempatan kedua melawan Khabib. Petarung 31 tahun itu yakin bisa mengalahkan Khabib dengan persiapan yang lebih matang.

"Jika saya fokus, saya tidak akan terkena pukulan lurus itu di berbagai bentuk pertarungan. Saya sangat yakin [bisa menang], sangat antusias, dan dalam kondisi bagus. Khabib hampir menjatuhkan saya, tapi tidak melakukannya, saya bisa bangkit lagi," ucap McGregor.

Presiden UFC Dana White sempat menyatakan McGregor berpeluang menghadapi Khabib jika Dustin Poirier gagal tampil pada UFC 242 di Abu Dhabi, 7 September 2019. Namun, peluang terbaik McGregor untuk bertarung di UFC adalah melawan Tony Ferguson. Hingga kini pihak UFC belum mengumumkan pertarungan McGregor vs Ferguson.

[Gambas:Video CNN] (har/bac)