Pogba Gagal Penalti, Solskjaer Tunjuk Rashford

nva, CNN Indonesia | Rabu, 21/08/2019 23:20 WIB
Pogba Gagal Penalti, Solskjaer Tunjuk Rashford Marcus Rashford mencetak gol dari titik putih ketika MU melawan Chelsea. (AP Photo/Dave Thompson)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan telah menunjuk Marcus Rashford sebagai pemain utama pengambil tendangan penalti di Manchester United.

Penunjukkan Rashford sebagai penendang penalti utama MU tidak lepas dari kritikan berbagai pihak yang diterima The Red Devils usai menjalani laga melawan Wolverhampton Wanderers, pada Selasa (20/8) dini hari WIB.

Pada saat itu, MU mendapatkan penalti pada menit ke-68 setelah Paul Pogba dilanggar oleh bek tengah Wolves, Conor Coady. Pogba yang menjadi eksekutor tendangan 12 pas gagal mengubah skor karena kiper Wolves, Rui Patricio, berhasil menepis bola. Pertandingan pun berakhir imbang 1-1.


Sebelum Pogba mengambil penalti, ia terlihat sempat berdiskusi dengan Rashford untuk menentukan algojo. Usai pertandingan, penyerang MU itu mengakui Pogba memang menginginkan mengambil tendangan penalti.

Pogba Gagal Penalti, Solskjaer Tunjuk RashfordPaul Pogba gagal mencetak gol dari titik putih ketika MU menghadapi Wolverhampton Wanderers. (AP Photo/Rui Vieira)
Keputusan untuk membiarkan Pogba mengambil penalti menuai banyak cibiran hingga usai pertandingan, Solksjaer diketahui turut melampiaskan kemarahannya di ruang ganti. Selain itu kritik pun dilontarkan karena Solskjaer dianggap tidak mempersiapkan penendang penalti utama sebelum pertandingan.

Pogba Gagal Penalti, Solskjaer Tunjuk Rashford
Menurut The Sun, Solskjaer mengatakan kepada skuat asuhannya bahwa dirinya telah menunjuk Rashford sebagai eksekutor utama untuk mengambil penalti.

Pelatih asal Norwegia tersebut dikabarkan merasa malu dalam sepanjang pertandingan kala Pogba harus gagal dalam mengambil penalti.

Statistik mencatat bahwa Pogba kerap gagal dalam menceploskan penalti. Sejak awal musim lalu, gelandang timnas Perancis itu empat kali gagal mencetak gol dari titik putih.

Banyak yang menilai Rashford lebih siap dalam tendangan penalti. Dirinya berhasil mengeksekusi penalti kala MU menang besar atas Chelsea dengan skor 4-0, pada laga pembuka musim 2019/2020.

[Gambas:Video CNN] (jun)