Ribery Resmi Gabung Fiorentina

CNN Indonesia | Kamis, 22/08/2019 02:41 WIB
Ribery Resmi Gabung Fiorentina Franck Ribery resmi gabung Fiorentina. (AFP PHOTO/CHRISTOF STACHE)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemain sayap asal Prancis Franck Ribery resmi gabung Fiorentina setelah memutuskan hengkang dari Bayern Munchen.

Fiorentina berhasil merekrut Ribery secara gratis masa baktinya habis di Munchen akhir musim lalu. Winger 36 tahun itu menandatangani kontrak dua tahun bersama La Viola.

Football Italia melaporkan, Ribery bakal mendapatkan gaji sebesar empat juta euro atau sekira Rp63 miliar per musim plus bonus.


Ia sudah menghabiskan 12 tahun di Munchen dengan catat sembilan gelar Bundesliga dan Liga Champions 2012/13. Total Ribery sudah mencetak 124 gol dari 425 pertandingan bersama The Bavarian.


Ribery juga sempat menjadi andalan di timnas Prancis termasuk mengantar Les Bleus ke final Piala Dunia 2006. Sayang, ia gagal mempersembahkan gelar juara lantaran kalah dari Italia di laga puncak.

Mantan pemain Marseille itu menjadi pemain kelima yang direkrut Fiorentina musim ini. Sebelumnya klub Serie A tersebut sudah mendatangkan Pol Lirola, Milan Badelj, Kevin-Prince Boateng, dan Erick Pulgar.

"Halo Fiorentina. Babak baru bagi saya dan keluarga sudah dimulai. Saya merasa diberkati dan bahagia dengan menandatangani kontrak baru di klub hebat dan kota besar ini," tulis Ribery di Twitter.

Ribery Resmi Gabung Fiorentina
"Saya tak sabar menanti masa depan dengan rekan tim baru saya dan seluruh penggemar fantastis di sini," sambungnya.

[Gambas:Video CNN] (jun/jun)