Jelang Lawan Barcelona, Real Betis Sarankan Messi Istirahat

CNN Indonesia | Jumat, 23/08/2019 01:31 WIB
Jelang Lawan Barcelona, Real Betis Sarankan Messi Istirahat Lionel Messi belum berlaga di Liga Spanyol 2019/2020. (Josep LAGO / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Real Betis menyarankan Lionel Messi tidak memaksakan diri jelang pekan kedua Liga Spanyol yang akan berlangsung akhir pekan ini.

Betis akan bertemu dengan Barcelona pada jornada kedua Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Minggu (25/8) waktu setempat atau Senin (26/8) dini hari WIB.

Jelang menghadapi Betis dalam laga kandang, Barcelona mendapat kabar baik lantaran Messi sudah mulai bergabung bersama skuat Blaugrana dalam latihan.


Barcelona pun mengunggah video latihan Messi bersama pemain-pemain lainnya di media sosial. Unggahan gambar gerak yang disertai dengan tulisan dalam bahasa Spanyol yang berarti, "Messi kembali berlatih bersama grup," mendapat respons dari akun Betis.

Jelang Lawan Barcelona, Real Betis Sarankan Messi IstirahatLionel Messi ketika berhadapan dengan Lionel Messi pada musim lalu. (REUTERS/Jon Nazca)
Membalas cuitan Barcelona, akun beralamat @RealBetis itu menuliskan, "Jangan terburu-buru Leo. Jangan memaksakan diri," dengan tambahan beberapa emotikon jenaka.

Barcelona dan Betis sama-sama mengalami kekalahan pada pekan pertama Liga Spanyol. Tanpa Messi, anak asuh Ernesto Valverde kalah 0-1 dari Athletic Bilbao. Sementara Nabil Fekir dan kawan-kawan mengalami kekalahan kandang dari Real Valladolid.


Kabar Messi yang bergabung dengan latihan tim mengindikasikan megabintang itu bakal tampil pada laga menghadapi Betis sekaligus menjalani laga perdana di Liga Spanyol.

Jelang Lawan Barcelona, Real Betis Sarankan Messi Istirahat
Sejak berkostum Barcelona pada 2004, Messi sudah 21 kali menghadapi Real Betis dengan rincian 19 kali di Liga Spanyol maupun dua kali di ajang Copa del Rey. Dalam kompetisi domestik, Messi mencetak 19 gol dan delapan assist. Sedangkan di turnamen lokal Spanyol, Messi membukukan empat gol.

Musim lalu Messi mencetak lima gol dari dua pertandingan melawan Betis. Pada putaran pertama, dua gol Messi tak bisa menghindarkan Barcelona dari kekalahan 3-4 melawan Los Verdiblancos. Pada putaran kedua Messi mencetak hattrick dan membantu rekan-rekannya menang 4-1 atas klub yang baru sekali menjuarai Liga Spanyol.

[Gambas:Video CNN] (nva/sry)