5 Opsi MU Pengganti Lingard

CNN Indonesia | Kamis, 22/08/2019 19:38 WIB
5 Opsi MU Pengganti Lingard MU memiliki sejumlah opsi sebagai pengganti Jesse Lingard. (GEOFF CADDICK / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester United memiliki sejumlah pemain yang bisa menggantikan peran Jesse Lingard sebagai gelandang serang.

Lingard menjadi sorotan usai MU diimbangi Wolverhampton Wanderers 1-1 di Stadion Molineux di pekan kedua Liga Inggris, Minggu (18/8) waktu setempat.

Selain tidak bermain optimal sebagai gelandang serang, Lingard juga hanya memberikan kontribusi satu assist untuk MU sejak Desember 2018. Meski demikian, dalam dua laga pertama Liga Inggris di musim ini Lingard selalu tampil sebagai starter.


Minimnya andil Lingard untuk Setan Merah membuat suporter dan netizen berharap pemain 26 tahun itu tidak lagi dimainkan sebagai starter, bahkan ada yang memintanya dijual.

Berikut 5 pemain yang bisa menggantikan peran Lingard sebagai gelandang serang atau pemeran nomor 10 di MU dikutip dari Sportskeeda:

Paul Pogba pemain paling ideal di posisi playmaker.Paul Pogba pemain paling ideal di posisi playmaker. (REUTERS/Feline Lim)
1. Paul Pogba

Untuk posisi playmaker atau gelandang serang, taruhan paling aman untuk Solskjaer adalah menempatkan Paul Pogba di posisi tersebut. Di dua laga awal Pogba tampil brilian.

Dua umpan Pogba menghasilkan gol untuk Setan Merah saat melawan Chelsea. Ketika bertemu Wolverhampton, teknik Pogba sukses menghasilkan penalti. Kontribusi-kontribusi itu membuat Pogba piawai mendekati kotak penalti lawan.

2. Juan Mata

Saat bermain di belakang penyerang, Juan Mata bisa menjadi ancaman bagi lawan. Terutama lewat operan-operannya atau pergerakannya saat di kotak penalti.

Meskipun kecepatan Mata mulai melambat, tetapi pemain asal Spanyol itu cukup rajin. Kualitas itu juga yang membuat Mata tetap bertahan meski MU sudah berganti empat manajer. Mata termasuk pemain yang kreatif dan piawai memanfaatkan kecepatan pemain yang ada di depannya.

5 Opsi MU Pengganti Lingard
3. Angel Gomes

Angel Gomes tampil apik selama pramusim, terutama saat melawan Tottenham Hotspur. Performa itu bisa jadi pertimbangan Solskjaer untuk memainkan MU di laga berikutnya melawan Crystal Palace.

Gomes memiliki kelebihan permainan yang cekatan. Ia juga bisa menerobos pertahanan lawan dengan skema satu sentuhan. Disamping penyelesaian yang apik, keunggulan Gomes lainnya bisa mengambil bola-bola mati.

4. Andreas Pereira

Andreas Pereira bisa bermain di sisi sayap atau sebagai gelandang serang. Tetapi gelandang asal Brasil itu terlihat lebih baik saat bermain di dekat kotak penalti lawan.

Pereira memiliki gerakan kaki yang cepat. Umpan-umpan Pereira bisa jadi vital untuk MU. Keunggulan Pereira lainnya adalah bisa melepaskan tembakan dari luar kotak penalti.

Alexis Sanchez bisa jadi opsi bagi Ole Gunnar Solskjaer sebagai gelandang serang.Alexis Sanchez bisa jadi opsi bagi Ole Gunnar Solskjaer sebagai gelandang serang. (REUTERS/Peter Powell)
5. Alexis Sanchez

Alexis Sanchez tengah dirumorkan bakal hengkang dari MU. Tetapi jika Sanchez bertahan di Old Trafford, Solskjaer bisa memainkannya sebagai playmaker.

Sanchez merupakan tipikal pemain pekerja keras dan bisa tampil bagus saat ditempatkan di tengah. Pemain asal Chile itu memiliki umpan-umpan terobosan yang akurat, Sanchez juga apik dalam penyelesaian akhir. (sry/ptr)