Persija Sulit Menang Lawan Klub Jawa Timur

CNN Indonesia | Sabtu, 24/08/2019 05:25 WIB
Persija Sulit Menang Lawan Klub Jawa Timur Persija ditahan imbang Arema 2-2 di SUGBK. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persija Jakarta memiliki rapor kurang bagus saat menghadapi klub-klub asal Jawa Timur di kompetisi Liga 1 2019 jelang melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (24/8).

Macan Kemayoran melakoni laga tandang ke Surabaya di pekan ke-16 Liga 1 musim ini. Namun, statistik menunjukkan Persija tidak pernah menang atas klub asal Jatim di musim ini.

Di musim 2019, Persela Lamongan adalah klub Jatim pertama yang dihadapi Persija. Pertemuan itu terjadi di pekan kelima di Stadion Surajaya.


Dalam laga tandang tersebut klub ibu kota kesulitan membobol gawang lawan. Persija pun harus puas membawa pulang satu poin dari Lamongan.

Di awal bulan ini Persija bersua Arema FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Meski bermain di kandang, tetapi Persija tetap gagal menang dalam laga tersebut.

Persija tidak pernah menang lawan klub Jawa Timur.Persija tidak pernah menang lawan klub Jawa Timur. (ANTARA FOTO/Syaiful Arif)
Tim asuhan Julio Banuelos sempat unggul 2-1 hingga menit ke-90 lewat gol Novri Setiawan dan Marko Simic. Tetapi, gol Ahmad Nur Hardianto di menit ke-90+5 membuyarkan asa Persija meraih kemenangan.

Klub Jatim lain yang tidak bisa dikalahkan Persija di musim ini adalah Madura United. Persija bermain imbang 2-2 dengan Madura United di Gelora Ratu Pamelingan. Adalah Alfath Fathier yang membuat Persija hanya meraih satu poin setelah golnya di menit ke-78 laga tersebut membuat skor imbang 2-2.

Persija Sulit Menang Lawan Klub Jawa Timur
Rapor Persija tidak pernah menang lawan klub Jatim di musim ini bakal makin sulit diputus saat melawan Persebaya. Selain bermain di kandang, di laga sebelumnya Bajul Ijo menang 3-1 atas Badak lampung. Persebaya juga belum pernah kalah di kandang di Liga 1 sejauh ini.

"Target adalah menang setiap pertandingan, tapi apabila itu tidak tercapai, itulah hasil sepak bola yang tidak bisa diprediksi. Hasil menang atau pun seri harus kami syukuri, yang penting target kami di kandang lawan dapat poin," ujar Banuelos dalam rilis yang diterima CNNIndonesia.com. (sry/ptr)