Hasil Liga 1 2019: Bali United Kalahkan Arema FC 2-1

CNN Indonesia | Sabtu, 24/08/2019 22:33 WIB
Hasil Liga 1 2019: Bali United Kalahkan Arema FC 2-1 Bali United berhasil mengalahkan Arema FC 2-1 dalam laga lanjutan Liga 1 2019. (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bali United berhasil mengalahkan Arema FC 2-1 dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (24/8).

Hasil ini membuat Bali United semakin kukuh di puncak klasemen sementara. Skuat asuhan Stefano Cugurra Teco yang mengoleksi 37 poin unggul lima poin dari Tira Persikabo yang menempati posisi kedua klasemen.

Di laga ini, Bali United berhasil unggul lebih dulu atas Arema FC pada menit ke-27. Sundulan William Pacheco memanfaatkan umpan silang Fadil Sausu menggetarkan gawang Kartika Ajie.


Namun, Arema bisa menyamakan skor 1-1 hanya satu menit jelang babak pertama. Tembakan kaki kiri Makan Konate dari luar kotak penalti meluncur deras ke gawang Bali United tanpa mampu diantisipasi Wawan Hendrawan.

Hasil Liga 1 2019: Bali United Kalahkan Arema FC 2-1Arema FC menelan kekalahan di markas Bali United. (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)
Tensi pertandingan antara kedua tim semakin tinggi di babak kedua. Saling serang bergantian dilakukan kedua tim walau akhirnya Bali United yang bisa memanfaatkan peluang dengan jitu.

Pergerakan Dias Angga di sisi kanan penyerangan diakhiri dengan umpan ke kotak penalti Arema FC. Ilija Spasojevic yang menyambut peluang itu melakukan sundulan yang mengarah ke pojok gawang tim Singo Edan.

Hasil Liga 1 2019: Bali United Kalahkan Arema FC 2-1
Sundulan Spasojevic yang mengarah ke pojok gawang tidak bisa diantisipasi Kartika Ajie. Skor berubah 2-1 untuk Bali United. Gol tuan rumah jadi yang terakhir di laga ini karena hingga laga usai tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta.

Selain Bali United, kemenangan juga berhasil diraih Madura United dan Borneo FC dalam laga yang juga berlangsung pada Sabtu. Madura Unitd menang telak 3-0 atas PSIS Semarang dan Borneo FC mengalahkan Semen Padang 1-0.

Susunan pemain

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan; Dias Angga, Leonard Tupamahu, Willian Pacheco, Michael Orah, Brwa Nouri, Paulo Sergio, Fadil Sausu; Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic, Melvin Platje.

Arema FC (4-3-3): Kartika Ajie; Agil Munawar; Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Hanif Sjahbandi; Alfin Tuasalamony, Hendro Siswanto, Makan Konate; Dendi Santoso, Sylvano Comvalius, Ricky Kayame. (jal/jal)