Hasil Liga Italia: Juventus Menang Tipis 1-0 atas Parma

CNN Indonesia | Minggu, 25/08/2019 01:55 WIB
Hasil Liga Italia: Juventus Menang Tipis 1-0 atas Parma Juventus mengalahkan Parma 1-0 pada pekan pembuka Liga Italia. (AP Photo/Antonio Calanni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Juventus memulai musim dengan kemenangan setelah menang tipis 1-0 atas Parma pada pekan pertama Liga Italia di Stadion Ennio Tardini, Sabtu (24/8) waktu setempat.

Cristiano Ronaldo punya peluang membuka keunggulan Juventus memanfaatkan umpan Sami Khedira. Hanya saja sundulannya masih berada di atas mistar gawang Parma pada menit ke-12.

Semenit berselang Parma membalas melalui tendangan jarak dekat Roberto Inglese yang masih bisa ditepis oleh Wojciech Szczesny.


Kapten Juventus Giorgio Chiellini akhirnya berhasil membuka keunggulan pada menit ke-21. Tendangan Alex Sandro dari luar kotak penalti disontek Chiellini yang membobol gawang Parma.

Hasil Liga Italia: Juventus Menang Tipis 1-0 atas ParmaCristiano Ronaldo gagal mencetak gol saat Juventus mengalahkan Parma 1-0. (AP Photo/Antonio Calanni)
Ronaldo kembali melewatkan peluang untuk menempatkan namanya di papan skor. Berada di posisi yang baik, tendangan Ronaldo malah menyamping di sisi kiri gawang Parma pada menit ke-29.

Pada menit ke-34, Ronaldo akhirnya bisa membobol gawang Parma. Namun gol itu dianulir oleh wasit karena Ronaldo sudah berada dalam posisi offside saat menerima umpan terobosan Douglas Costa.

Hasil Liga Italia: Juventus Menang Tipis 1-0 atas Parma
Di babak kedua, Juventus masih mendominasi jalannya pertandingan dan Parma hanya sesekali menyerang melalui skema serangan balik.

Berbagai upaya termasuk dari Ronaldo terus dilakukan tetapi performa gemilang Luigi Sepe membuat Juventus tidak bisa mencetak gol tambahan hingga akhir babak kedua. Skor 1-0 buat kemenangan Bianconeri tak berubah hingga babak kedua usai.

Susunan pemain

Parma (4-3-3): Luigi Sepe, Vicent Laurini, Simone Iacoponi, Bruno Alves, Riccardo Gagliolo; Hernani, Gaston Brugman, Antonino Barilla; Dejan Kulusevski, Roberto Inglese, Gervinho.

Juventus (4-3-3); Wojciech Szczesny; Mattia De Sciglio, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Blaise Matuidi, Sami Khedira, Miralem Pjanic; Douglas Costa, Gonzalo Higuain, Cristiano Ronaldo. (jal/jal)