Kejuaraan Dunia: Ahsan/Hendra Akui Sulit Kalahkan Fajar/Rian

tim, CNN Indonesia | Minggu, 25/08/2019 10:29 WIB
Kejuaraan Dunia: Ahsan/Hendra Akui Sulit Kalahkan Fajar/Rian Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengakui tidak mudah mengalahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis BWF 2019. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, mengakui tidak mudah mengalahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis BWF 2019, Sabtu (24/8) waktu setempat.

Ahsan/Hendra mengalahkan Fajar/Rian melalui permainan tiga gim dengan skor 21-16, 15-21, 21-10 untuk lolos ke babak final. The Daddies membutuhkan waktu 47 menit untuk mengalahkan junior mereka tersebut.

Ahsan/Hendra sempat tertinggal dari Fajar/Rian di awal gim pertama. Namun usai interval gim pertama, Ahsan/Hendra dengan mudah memperoleh poin hingga akhirnya menang 21-16.
"Syukur alhamdulillah, kami bisa lolos dari pertandingan semifinal tadi. Pertandingan memang nggak mudah. Karena selain beradu teknik, kami ada pertarungan mental juga sama mereka. Karena sama-sama nggak mau kalah," kata Ahsan seperti dikutip dari situs resmi PBSI.


Duel sengit antara dua wakil Indonesia ini tetap terjadi di gim kedua. Fajar/Rian pun berhasil memanfaatkan kesempatan dan tampil lebih konsisten untuk menutup gim kedua dengan 21-15.

Di gim ketiga, Ahsan/Hendra mengubah cara bermain dengan lebih menekan dan tidak membiarkan Fajar/Rian mengembangkan permainan. Strategi itu terbukti jitu karena keduanya terus unggul dalam perolehan poin dan akhirnya menang dengan jarak yang cukup jauh 21-10.
"Gim kedua kami terlalu banyak keserang dulu. Jadi game ketiga kami ambil inisiatif buat menyerang duluan, lebih enak kalau begitu," ujar Hendra.

Di partai puncak, Ahsan Hendra akan bertemu dengan ganda putra Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang membuat kejutan dengan menyingkirkan wakil China Li Jun Hui/Liu Yu Chen dengan dua gim 21-19, 21-13.

"Yang pasti buat final Kejuaraan Dunia ini yang disiapkan itu mentalnya. Yang penting berani dan fokus dari awal. Hasilnya kami serahkan Kepada Yang Di Atas," kata Hendra.

"Mereka sama-sama kuat. Persiapannya banyak-banyakin doa saja dan istirahat yang cukup," ucap Ahsan menimpali. (jal)


BACA JUGA