Cari Pengganti Neymar, PSG Siap Beli Zaha Rp1,7 Triliun

CNN Indonesia | Minggu, 25/08/2019 13:45 WIB
Cari Pengganti Neymar, PSG Siap Beli Zaha Rp1,7 Triliun Wilfried Zaha diminati oleh Paris Saint-Germain. (Reuters/Tony O'Brien)
Jakarta, CNN Indonesia -- Paris Saint-Germain disebut siap menggelontorkan uang 100 juta poundsterling (Rp1,7 Triliun) untuk merekrut Wilfried Zaha dari Crystal Palace sebagai pengganti Neymar.

PSG yang memiliki kekuatan dana yang solid dalam satu dekade terakhir tengah berusaha keras mencari calon pengganti Neymar. Bintang asal Brasil tersebut telah lama dikabarkan bakal dilepas oleh PSG.

'Les Parisiens' baru akan melepas Neymar bila mendapatkan pemain pengganti. Kini Zaha diyakini jadi calon kuat sebagai pengganti Neymar mengingat bursa transfer akan segera memasuki hari-hari terakhir.


Nama Zaha sudah lama dikaitkan dengan klub-klub besar. Khusus pada musim ini saja, Arsenal dan Everton disebut berminat pada Zaha. Tetapi Palace menolak harga di kisaran 40 juta poundsterling-50 juta poundsterling yang diajukan klub-klub peminat tersebut.

PSG Siap Bayar Rp1,7 Triliun untuk ZahaPSG baru akan melepas Neymar bila mereka mendapatkan pemain pengganti. (FRANCK FIFE / AFP)
Pada musim lalu, Zaha baru saja menandatangani perpanjangan kontrak selama lima tahun. Hal itu sendiri diyakini sebagai 'win-win solution' bagi Zaha dan Palace.

Palace tetap bakal bersedia melepas Zaha bila mendapatkan harga yang cocok. Harga 100 juta poundsterling diyakini bisa membuat Palace rela melepas Zaha.

[Gambas:Video CNN]
Meski produktivitas gol terbilang biasa saja, hanya mencetak 10 gol musim lalu, Zaha punya kemampuan individu dan kelihaian bergerak di sisi lapangan yang mirip dengan Neymar.

Kepindahan Zaha nantinya juga bakal berhubungan dengan Neymar. Namun secara permainan dan pengalaman, Zaha masih jauh di bawah Neymar.

PSG Siap Bayar Rp1,7 Triliun untuk Zaha
Meski dalam dua musim terakhir lebih sering absen karena cedera, tapi statistik penampilan Neymar bersama PSG cukup impresif. Di musim pertamanya Neymar mencetak 28 gol dari 30 pertandingan, sementara musim lalu pemain asal Brasil itu mencetak 23 gol dari 28 laga.

PSG sendiri diklaim hanya mau melepas Neymar ke Barcelona dengan nilai transfer 200 juta poundsterling. Bila Barcelona dan Real Madrid bersedia memenuhi permintaan PSG, maka PSG bakal bergerak cepat membeli Zaha.

Tetapi bila tak ada klub lain yang bisa memenuhi permintaan PSG untuk melepas Neymar, maka opsi barter pemain plus Paulo Dybala yang disebut diajukan Juventus juga jadi salah satu hal yang mungkin bisa jadi kenyataan. (ptr/har)