Hasil Liga Italia: AC Milan Awali Musim dengan Kekalahan

CNN Indonesia | Senin, 26/08/2019 01:39 WIB
Hasil Liga Italia: AC Milan Awali Musim dengan Kekalahan AC Milan takluk 0-1 di markas Udinese di laga perdana Liga Italia. (Miguel MEDINA / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- AC Milan mengawali musim baru dengan hasil negatif usai takluk dengan skor tipis 0-1 dari Udinese pada pekan pertama Liga Italia di Stadion Friuli, Minggu (25/8) waktu setempat.

Udinese yang bertindak sebagai tuan rumah memberikan ancaman pertama ke gawang Milan. Peluang datang dari Jens Larsen tetapi upayanya belum membuahkan gol.

Milan tidak tinggal diam. Beberapa peluang didapat oleh Suso, Hakan Calhanoglu, hingga Alessio Romagnoli tetapi belum bisa menggetarkan gawang tuan rumah.


Jelang berakhirnya babak pertama, giliran Udinese yang menebar ancaman. Namun peluang yang didapat Kevin Lasagna lewat tembakan spekulasi dari luar kotak penalti masih menyamping dari gawang Gianluigi Donnarumma.

Hasil Liga Italia: AC Milan Awali Musim dengan KekalahanAC Milan harus menerima kenyataan pahit terkapar di markas Udinese. (Miguel MEDINA / AFP)
Di babak kedua, AC Milan kembali berupaya untuk membongkar pertahanan rapat yang digalang Udinese. Dua peluang datang dari Samu Castillejo dan Krzysztof Piatek yang masih belum membuahkan hasil positif.

Hasil Liga Italia: AC Milan Awali Musim dengan Kekalahan
Pada menit ke-72 gawang Milan malah dibobol oleh tuan rumah. Sepak pojok Rodrigo de Paul bisa dimanfaatkan dengan sempurna oleh Rodrigo Becao melalui sundulan yang membobol gawang Milan.

Pelatih Rossoneri Marco Giampolo merespons gol Udinese dengan meminta anak asuhnya bermain lebih agresif. Namun hingga akhir babak kedua tim kota mode tidak bisa mencetak gol dan membuat mereka pulang dengan membawa kekalahan.

Susunan pemain

Udinese (3-5-2): Juan Musso; Rodrigo Becão, William Troost-Ekong, Samir Caetano; Jens Stryger Larsen, Giuseppe Pezzella, Mato Jajalo, Seko Fofana, Rolando Mandragora; Ignacio Pussetto, Kevin Lasagna.

AC Milan (4-3-1-2): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Alessio Romagnoli, Mateo Musacchio, Ricardo Rodriguez; Hakan Çalhanoğlu, Fabio Borini, Lucas Paqueta; Suso, Samu Castillejo, Krzysztof Piatek.

[Gambas:Video CNN] (jal/jal)