Hasil Liga Spanyol: Atletico Kalahkan Leganes 1-0

CNN Indonesia | Senin, 26/08/2019 02:15 WIB
Hasil Liga Spanyol: Atletico Kalahkan Leganes 1-0 Atletico Madrid menang tipis 1-0 di markas Leganes. (BENJAMIN CREMEL / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Atletico Madrid meraih kemenangan tipis 1-0 atas Leganes pada pekan kedua Liga Spanyol di Estadio Municipal de Butarque, Minggu (25/8) waktu setempat.

Bertindak sebagai tim tamu, Atletico lebih mendominasi permainan di awal pertandingan. Bahkan belum sepuluh menit laga berjalan Los Colchoneros sudah mendapatkan dua peluang yang dihasilkan Alvaro Morata dan Mario Hermoso.

Tembakan kaki kanan Morata masih berada tipis di sisi kanan gawang. Sedangkan tendangan jarak jauh Hermoso masih bisa digagalkan kiper Leganes Juan Soriano.


Setelah itu, laga lebih banyak berkutat di lini tengah sehingga tidak banyak peluang yang diciptakan oleh kedua tim.

Hasil Liga Spanyol: Atletico Kalahkan Leganes 1-0Joao Felix memberikan satu assist saat Atletico Madrid mengalahkan Leganes. (BENJAMIN CREMEL / AFP)
Pada menit ke-33, Atletico kembali menebar ancaman lewat tembakan Morata yang masih bisa digagalkan. Peluang itu bermula dari umpan terobosan Kieran Trippier.

Semenit berselang, Leganes yang lebih banyak ditekan coba mencuri peluang melalui Yousseff En-Nesyri yang masih bisa dimentahkan Jan Oblak. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Leganes sempat membuat Atletico was-was lewat dua peluang dari Jonathan Silva dan Kenneth Omeruo. Sayang dua peluang itu belum berujung gol untuk tuan rumah.

Hasil Liga Spanyol: Atletico Kalahkan Leganes 1-0
Memasuki pertengahan babak kedua justru Atletico yang bisa unggul lebih dulu 1-0 di laga ini. Umpan Joao Felix di dalam kotak penalti ke Vitolo diakhiri dengan tendangan yang menggetarkan gawang Leganes.

Gol yang dicetak Vitolo direspons Leganes melalui peluang Roque Mesa. Hanya saja tendangannya dari luar kotak penati masih bisa diamankan Jan Oblak.

Setelah itu tidak ada gol lagi yang tercipta di babak kedua. Kemenangan ini membuat Atletico naik ke peringkat kedua dengan mengoleksi enam poin sementara Leganes masih terpaku di posisi buncit tanpa satu poin pun.

Susunan pemain

Leganes (5-3-2): Juan Soriano; Roberto Rosales, Rodrigo Tarin, Dimitrios Siovas, Jonathan Silva; Javier Eraso, Ruben Perez, Roque Mesa; Martin Braithwaite, Youssef En-Nesyri.

Atletico Madrid (3-1-4-2): Jan Oblak; Stefan Savic, Jose Gimenez, Mario Hermoso; Thomas Partey; Kieran Trippier, Koke, Thomas Lemar, Saul Niguez; Alvaro Morata, Joao Felix.

[Gambas:Video CNN] (jal/jal)


BACA JUGA