Tabrakan di MotoGP Inggris, Dovizioso Sempat Hilang Ingatan

CNN Indonesia | Senin, 26/08/2019 05:50 WIB
Tabrakan di MotoGP Inggris, Dovizioso Sempat Hilang Ingatan Andrea Dovizioso sempat hilang ingatan usai tabrakan di MotoGP Inggris. (REUTERS/David Klein)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, sempat hilang ingatan akibat kecelakaan parah pada MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (25/8) waktu setempat.

Dovizioso memulai lomba di MotoGP Inggris dari posisi start ketiga. Namun, pebalap asal Italia itu harus mengakhiri balapan lebih cepat karena mengalami kecelakaan di lap pertama.

Dovizioso tak bisa mencegah motornya untuk menghindari tabrakan dengan motor yang ditunggangi pebalap Petronas Yamaha Fabio Quartararo. Dovizioso kemudian terlempar dari motor dan mengakhiri balapan lebih cepat seperti Quartararo.


Motor yang ditunggangi Dovizioso bahkan terbakar dan ia harus dibawa keluar dari trek menggunakan tandu meski akhirnya ia masih bisa berdiri.

Tabrakan di MotoGP Inggris, Dovizioso Sempat Hilang IngatanKabar terbaru menyatakan Andrea Dovizioso tidak mengalami cedera di bagian kepala. (REUTERS/David W Cerny)
Dilansir Motosport mengacu laporan Direktur Olahraga Ducati Davide Tardozzi dan dokter MotoGP Anel Charte, Dovizioso merasakan sakit yang luar biasa di bagian pinggul dan sempat kehilangan ingatan usai kecelakaan tersebut.

Pebalap berusia 33 itu kemudian dibawa ke rumah sakit Coventry menggunakan helikopter untuk penanganan lebih lanjut dan mencegah agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Dalam pernyataan resminya Ducati menyebutkan bahwa Dovizioso mengalami kehilangan memori jangka pendek akibat benturan keras.

Tabrakan di MotoGP Inggris, Dovizioso Sempat Hilang Ingatan
"Selama 15-20 menit, Dovizioso tidak mengingat apa pun dari kecelakaan tersebut," kata Tardozzi.

Kabar terbaru terkait Dovizioso dipastikan sang pebalap tidak mengalami cedera walau mengalami kecelakaan hebat di Sirkuit Silverstone yang sempat membuatnya tidak sadarkan diri.

Kecelakaan karena benturan ini bukan yang pertama kali dialami Dovizioso di MotoGP 2019. Ia pernah merasakan pengalaman serupa di MotoGP Catalonia karena kesalahan yang dibuat Jorge Lorenzo.

Nasib nahas yang dialami Dovizioso di MotoGP Inggris juga membuat jarak dengan Marc Marquez di klasemen semakin melebar. Marquez yang finis kedua di MotoGP Inggris kini unggul 78 poin atas Dovizioso. (jal/jal)