FOTO: Rins Bikin Marquez Gigit Jari di MotoGP Inggris

AFP & AP, CNN Indonesia | Senin, 26/08/2019 13:01 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Alex Rins membuat Marc Marquez menelan dua kekalahan beruntun di tikungan terakhir saat meraih kemenangan di MotoGP Inggris 2019, Minggu (25/8).

Marc Marquez yang meraih pole memulai balapan dengan sempurna dan memimpin atas Valentino Rossi. Sementara Andrea Dovizioso mengalami kecelakaan di tikungan pertama karena menabrak sepeda motor Fabio Quartararo. (AP Photo/Rui Vieira)
Persaingan ketat antara Alex Rins dan Marc Marquez terjadi setelah lap ketiga, setelah Rins berhasil menyalip Valentino Rossi. (Adrian DENNIS / AFP)
Insiden melibatkan pebalap KTM Johann Zarco (kiri) dengan pebalap Tech3 Miguel Oliveira terjadi pada lap delapan. Zarco menyenggol Oliveira saat berusaha menyalip dari sisi dalam. (Adrian DENNIS / AFP)
Pebalap Tech3 KTM Miguel Oliveira mendapat perawatan tim medis setelah mengalami kecelakaan karena bertabrakan dengan Johann Zarco. (Adrian DENNIS / AFP)
Alex Rins dua kali berhasil menyalip Marc Marquez, tapi juara bertahan MotoGP itu selalu mampu kembali merebut posisi terdepan. (Adrian DENNIS / AFP)
Alex Rins akhirnya berhasil memastikan kemenangan setelah menyalip Marc Marquez di tikungan terakhir dan unggul di jalur lurus memasuki finis. (AP Photo/Rui Vieira)
Pebalap Suzuki Alex Rins merayakan kemenangan 0,013 detik atas Marc Marquez di MotoGP Inggris 2019. (AP Photo/Rui Vieira)
Podium ketiga direbut pebalap Monster Energy Yamaha Maverick Vinales yang berhasil mengalahkan rekan setimnya, Valentino Rossi. (AP Photo/Rui Vieira)
Valentino Rossi hanya mampu finis di posisi keempat meski start dari posisi dua. The Doctor mengeluhkan cengkeraman ban belakang. (AP Photo/Rui Vieira)
Marc Marquez berjalan setelah sepeda motornya kehabisan bahan bakar. Marquez ke parc ferme diantar steward menggunakan sepeda motor. (Adrian DENNIS / AFP)
Alex Rins merayakan kemenangan di MotoGP Inggris 2019. Ini adalah kemenangan kedua Rins di MotoGP 2019 setelah di seri Amerika Serikat. (AP Photo/Rui Vieira)
Suzuki untuk kali kedua meraih kemenangan di Sirkuit Silverstone, Inggris, pada era MotoGP setelah yang pertama direbut Maverick Vinales pada 2016. (AP Photo/Rui Vieira)
Alex Rins kini naik ke peringkat tiga klasemen sementara MotoGP 2019 menggeser posisi Danilo Petrucci. Namun, Rins tertinggal 101 poin dari Marc Marquez. (AP Photo/Rui Vieira)