Rossi Minder Lawan Marquez di MotoGP Inggris

nva, CNN Indonesia | Senin, 26/08/2019 16:16 WIB
Valentino Rossi, yang menempati posisi start kedua, mengaku tidak percaya diri bersaing dengan Marc Marquez pada MotoGP Inggris 2019. Valentino Rossi berada di belakang Marc Marquez. (AP Photo/Rui Vieira)
Jakarta, CNN Indonesia -- Valentino Rossi mengaku tidak percaya diri bersaing dengan Marc Marquez pada MotoGP Inggris 2019.

Start dari posisi kedua, Rossi pada akhirnya hanya mampu finis keempat pada MotoGP Inggris 2019 setelah disalip Alex Rins dan Maverick Vinales.

Kegagalan berdiri di podium membuat Rossi kecewa. Sejak awal, Rossi memang hanya menargetkan berada di posisi tiga besar dan tidak menargetkan dapat melewati Marquez yang menghuni pole position.


"Saya tahu Marquez sedikit lebih cepat jadi saya tidak berharap bisa bersaing dengan dia dan Rins, saya ingin bersaing dengan Maverick karena waktu kami di sesi latihan cenderung sama," ucap Rossi dikutip dari Crash.

Rossi Minder Bersaing Lawan Marquez di MotoGP InggrisValentino Rossi sebelum disalip Alex Rins pada MotoGP Inggris 2019. (AP Photo/Rui Vieira)
"Tetapi hari ini tidak beruntung, saya mengalami masalah dengan daya cengkeram di bagian belakang dan ban belakang. Sejak awal kecepatan saya tidak fantastis dan saya tidak terlalu kuat, tidak cukup cepat untuk tetap berada di posisi tiga besar," sambungnya.

Rossi juga menjelaskan balapan MotoGP Inggris 2019 cukup sulit lantaran beragam masalah yang ia alami, sehingga harus menyelesaikan lomba dengan selisih waktu hampir 11 detik dari Vinales yang menempati peringkat ketiga.

Rossi Minder Bersaing Lawan Marquez di MotoGP Inggris
"Saya pikir ini lebih kepada masalah kami. Jika dibandingkan dengan Maverick dan [Fabio] Quartararo mereka memiliki cengkeraman yang lebih bagus sehingga seperti yang terlihat saya lebih bermasalah ketimbang Maverick," jelas The Doctor.

"Kemarin Maverick mampu menjalani banyak putaran dengan ban yang digunakan dan kecepatan yang sama seperti hari ini. Kemarin saya cukup baik, saya seperti Maverick, tetapi saya memiliki masalah," tambahnya.

Kalah bersaing dari Vinales di lintasan MotoGP Inggris 2019, Rossi berarti harus rela disalip rekan satu timnya tersebut di klasemen. Saat ini Rossi berada di peringkat keenam dengan mengumpulkan 116 poin atau tertinggal dua poin dari Vinales yang menghuni peringkat kelima.

Live streaming MotoGP San Marino 2019, 15 September 2019, bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com.

[Gambas:Video CNN] (har)