Zidane Minta Madrid Bajak Striker Barcelona

CNN Indonesia | Selasa, 27/08/2019 12:48 WIB
Zidane Minta Madrid Bajak Striker Barcelona Zinedine Zidane ingin Madrid rekrut penyerang muda Barcelona. (REUTERS/Heino Kalis)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane ingin 'membajak' penyerang muda Barcelona Abel Ruiz sebelum bursa transfer sejumlah liga-liga top Eropa tutup pada 2 September.

Madrid memiliki dua penyerang tambahan di bursa transfer musim 2019/2020 setelah mendatangkan Eden Hazard dan Luka Jovic, di samping striker utama Karim Benzema.

Meski demikian, aktivitas transfer Los Blancos di musim ini belum juga memuaskan Zidane. Dalam dua pertandingan awal La Liga Madrid mencetak empat gol, tapi baru dua yang dilesakkan striker, kedua gol itu dari Benzema.


Guna memperkuat skuatnya, Zidane ingin menambah pemain lagi di lini depan. Dikutip dari FOX Sports Asia berdasarkan laporan Don Balon, Zidane meminta presiden Florentino Perez dan timnya untuk membawa penyerang 19 tahun Barcelona, Abel Ruiz, ke Santiago Bernabeu.

Salah satu aspek yang membuat Madrid membidik Ruiz adalah kondisi sang pemain yang tengah tidak bahagia di Camp Nou karena jarang mendapat kesempatan bermain di skuat utama. Faktor itu membuat Ruiz ingin pindah jika ada klub lain yang berminat.

Zinedine Zidane belum puas dengan performa lini serang Real Madrid.Zinedine Zidane belum puas dengan performa lini serang Real Madrid. (AP Photo/Paul White)
Dikutip dari Transfermarkt, Madrid menggelontorkan 305,5 juta euro atau setara Rp4,8 triliun untuk membelanjakan tujuh pemain di musim ini, termasuk Takfusa Kubo yang direkrut secara gratis.

Zidane Ingin Bajak Striker Barcelona
Tetapi, hasil memuaskan belum juga didapat Zidane meski sudah jor-joran di bursa transfer. Di laga pramusim Madrid terpuruk setelah meraih tiga kemenangan dan empat kekalahan, dengan hanya mencetak 12 gol dan kebobolan 18 gol.

Belum mengilapnya penampilan Madrid berlanjut ke kompetisi La Liga. Dalam dua laga awal Madrid meraih satu kemenangan atas Celta Vigo (3-1) dan sekali ditahan imbang saat melakoni laga kandang melawan Real Valladolid (1-1). (sry/har)