Marquez Bisa Juara Dunia di MotoGP Thailand

CNN Indonesia | Selasa, 27/08/2019 14:17 WIB
Marquez Bisa Juara Dunia di MotoGP Thailand Marc Marquez disebut bisa jadi juara di MotoGP Thailand. (VLADIMIR SIMICEK / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pengamat MotoGP sekaligus mantan manajer Valentino Rossi, Carlo Pernat menilai Marc Marquez bisa jadi juara dunia di MotoGP Thailand.

Marquez saat ini unggul 78 poin atas Andrea Dovizioso yang ada di posisi kedua. Dengan sisa tujuh seri, maka Marquez bakal sulit dikejar oleh Dovizioso dan pebalap lainnya.

Pernat bahkan meyakini Marquez punya peluang untuk mengakhiri perburuan gelar juara dunia di MotoGP Thailand.


"Marquez memiliki keunggulan 78 poin dalam perburuan gelar juara dunia dan saya rasa pada titik ini, Marquez bisa menjadi juara dunia di Thailand, empat seri lebih awal."

"Tentu hal ini sangat bagus untuk dirinya, meski tidak demikian dengan pebalap lain karena ada dominasi yang tak terbantahkan," ucap Pernat seperti dikutip dari GPOne.

Andrea Dovizioso sering bernasib sial.Andrea Dovizioso sering bernasib sial. (VLADIMIR SIMICEK / AFP)

Pernat menganggap kekalahan Marquez di Motogp Inggris sebagai sebuah hal yang tak terlalu berdampak fatal pada kepercayaan diri Marquez.

"Kekalahan dari Dovizioso terasa lebih berat karena kemenangan Dovizioso seperti yang sering dilakukan

"Bila di Austria, kekalahan Marquez karena bakat Andrea Dovizioso, maka di Silverstone lebih karena kesalahan sendiri, mungkin karena kesalahan pemilihan ban dan set-up motor," kata Pernat.

Marquez Bisa Juara Dunia di MotoGP Thailand

Pernat juga menilai Dovizioso sering bernasib sial. Di MotoGP Inggris, Dovizioso sudah mengakhiri balapan di lap pertama.

"Dovizioso tidak beruntung, dia seperti magnet untuk hal-hal negatif." (ptr/sry)