Hamilton Terima Tantangan Marquez Duel F1 dan MotoGP

CNN Indonesia | Rabu, 28/08/2019 03:05 WIB
Hamilton Terima Tantangan Marquez Duel F1 dan MotoGP Lewis Hamilton menyambut tantangan Marc Marquez untuk berduel menggunakan motor dan mobil F1. (REUTERS/Bernadett Szabo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Formula 1 (F1), Lewis Hamilton, menerima tantangan juara dunia MotoGP lima kali, Marc Marquez, untuk berduel menggunakan sepeda motor dan mobil F1.

Hamilton dan Marquez merupakan penguasa ajang F1 dan MotoGP dalam beberapa tahun terakhir. Marquez merebut lima gelar juara dunia MotoGP sejak 2013, sementara Hamilton juga mengoleksi lima gelar juara dunia F1 dengan empat di antaranya diraih sejak 2014.

Hamilton merespons tantangan Marquez melalui Instastories akun Instagram miliknya. Pebalap asal Inggris itu mengunggah potongan berita yang memuat komentar Marquez dan menuliskan caption menerima tantangan the Baby Alien.


"Ayo kawan @marcmarquez93! Tidak sabar untuk bertemu dan berkendara bersama-sama," tulis Hamilton.

Marc Marquez tampil dominan di MotoGP musim ini. (VLADIMIR SIMICEK / AFP)
Pebalap 34 tahun itu memang memiliki ketertarikan dengan balap motor sejak lama. Hamilton pernah menjajal motor Yamaha yang tampil di ajang Superbike tahun lalu.

Selain itu, ia hadir di seri pembuka MotoGP 2019 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar pada 11 Maret lalu.

Sebelumnya Marquez saat diwawancarai Sportsmail mengaku tertarik ingin melawan Hamilton. Pebalap asal Spanyol itu dirinya dan Hamilton menggunakan sepeda motor MotoGP dan mobil F1.

"Tentu [saya ingin lawan Hamilton]. Itu akan menarik. Saling berhadapan, pertama dengan mobil F1 dan kemudian sepeda motor MotoGP karena saya tahu dia juga menungganginya," ujar Marquez dikutip dari Grand Prix 247.

"Saya berbicara dengan dia melalui sosial media dan saya tahu dia menunggangi sepeda motor dan tampil bagus. Jadi saya menantinya, setidaknya bertemu langsung. Kami hampir bertemu tahun lalu, tapi tidak mampu mewujudkannya."

Marquez pernah mengendarai mobil F1 setelah mendapat kesempatan menjalani tes bersama Toro Rosso di Sirkuit Red Bull Ring.

[Gambas:Video CNN] (jal/jal)