Vinales Akui Tak Kesulitan Salip Rossi di MotoGP Inggris

CNN Indonesia | Rabu, 28/08/2019 16:16 WIB
Vinales Akui Tak Kesulitan Salip Rossi di MotoGP Inggris Maverick Vinales menempati peringkat ketiga di MotoGP Inggris 2019. (AP Photo/Rui Vieira)
Jakarta, CNN Indonesia -- Maverick Vinales mengakui tidak mengalami kesulitan menyalip rekan satu tim di Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, pada MotoGP Inggris 2019.

Vinales menempati peringkat ketiga pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu (25/8).

Mantan juara Moto2 itu memenangi duel melawan Rossi dalam perebutan posisi podium. Vinales mengaku proses melewati Rossi tidak sulit, terlebih jika dibandingkan dalam menyalip pebalap dari tim lain.


"Tidak sulit menyalip sesama pebalap Yamaha. Saya mendekati Valentino dan saya membalapnya. Tetapi jika dibandingkan dengan motor lain dengan tikungan yang sama dan kecepatan yang lebih, Anda seperti berjarak 20 meter dan sulit untuk menyalip," jelas Vinales dikutip dari Motorsport.

Vinales Akui Tak Kesulitan Salip Rossi di MotoGP InggrisMaverick Vinales (kanan) berada di podium MotoGP Inggris 2019. (AP Photo/Rui Vieira)
Keberhasilan Vinales melampaui Rossi juga berimbas pada perolehan poin di klasemen. Pebalap yang naik kelas ke MotoGP pada 2015 itu kini berada di peringkat kelima dengan 118 poin atau dua poin lebih banyak ketimbang Rossi.

Vinales menyambut tujuh balapan tersisa dengan optimistis karena telah merasakan perubahan di motor YZR-M1.

Vinales Akui Tak Kesulitan Salip Rossi di MotoGP Inggris
"Kami mengendarai motor terbaik yang ada, saya pikir kami telah berupaya maksimal dan memiliki catatan waktu yang tidak jauh berbeda dengan pebalap-pebalap papan atas," ujar Vinales.

"Satu-satunya yang harus dilakukan adalah memperbaiki, terus bekerja dan saya harus memberikan sesuatu yang lebih untuk berjaga-jaga jika motor yang lebih baik tidak jadi datang," sambungnya.


Salah satu kendala besar yang dialami Yamaha dan dirasakan Vinales adalah kecepatan di trek lurus. Vinales menyebut trek lurus membuat pebalap Yamaha tertinggal 0,3 hingga 0,4 detik dari pebalap lain.

[Gambas:Video CNN] (nva/bac)