De Boer: De Ligt Jadi Rekrutan Bagus untuk Juventus

CNN Indonesia
Jumat, 30 Agu 2019 03:25 WIB
Mantan pemain Belanda Ronald de Boer tak khawatir dengan karier Matthijs de Ligt yang baru saja pindah ke Juventus. Matthijs de Ligt jadi cadangan di pekan pertama Liga Italia. (AP Photo/Antonio Calanni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan pemain Belanda, Ronald de Boer menegaskan dirinya tak khawatir dengan karier Matthijs de Ligt yang baru saja memutuskan pindah ke Juventus.

De Boer adalah pelatih De Ligt saat ia masih bermain di tim Ajax junior. Setelah tampil brilian bersama Ajax, De Ligt akhirnya direkrut oleh Juventus.

Di Juventus, De Ligt tidak bermain di laga perdana. Namun bagi De Boer, hal tersebut bukan masalah besar.

"Saya sama sekali tidak memiliki keraguan sama sekali. Bagi saya, dia adalah pemain yang bisa bermain di semua tim dan juga seluruh sistem permainan."

Frenkie de Jong memulai petualangan baru bersama Barcelona.Frenkie de Jong memulai petualangan baru bersama Barcelona. (REUTERS/Albert Gea)
"Dia masih muda dan akan melakukan kesalahan, tetapi yang pasti dia punya kualitas. Meski dia start dengan lambat, seperti halnya di bulan-bulan awal Ajax, dia akan jadi rekrutan yang besar untuk Juventus. Kalian bisa bertaruh untuk itu," kata De Boer dalam situs resmi FIFA.

De Boer sempat memberi saran pada para pemain Ajax untuk hijrah ke Barcelona bila memang mereka ingin melanjutkan karier di luar Belanda. Namun ternyata hanya Frenkie De Jong yang mengikuti jejak tersebut.

"Akan selalu ada kualitas spesial pada Matthijs de Ligt dan Frenkie De Jong. Matthijs, di usia 17, dia sudah bermain di tim kedua dan terlihat dewasa."
[Gambas:Video CNN]
"Frenkie, dia adalah bagian dari gelandang tim kedua Ajax yang berisi Donny van de Beek dan Abdelhak Nouri. Publik akan datang menonton laga untuk melihat lini tengah bermain. Ada momen ketika orang berkata bahwa mereka lebih menikmati permainan tim kedua dibandingkan tim pertama," ujar De Boer.

De Boer menegaskan kualitas De Ligt dan De Jong terasa karena ditempa oleh visi dan filosofi permainan yang ada di Ajax.

De Boer: De Ligt Jadi Rekrutan Bagus untuk Juventus
"Teknik selalu jadi hal penting di Ajax. Kami selalu berharap semua pemain memiliki level permainan yang tinggi, termasuk pemain belakang. De Jong dan De Ligt memiliki hal itu dan mereka juga punya kualitas lain yang membedakan mereka dengan pemain Ajax lain."

"Mereka memiliki visi yang bagus, mampu bermain dengan kedua kaki, pintar dan selalu memiliki inisiatif, tidak hanya bereaksi saja." ucap De Boer. (ptr/jun)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER