Ronaldo dan Messi Saling Puji di Grimaldi Forum

CNN Indonesia | Jumat, 30/08/2019 13:35 WIB
Ronaldo dan Messi Saling Puji di Grimaldi Forum Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi saling memuji. (Valery HACHE / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dua pesepakbola terbaik dalam lebih dari satu dekade terakhir, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, saling memuji di sela Penghargaan Pemain Terbaik Eropa 2019 di Grimaldi Forum, Monaco, Kamis (29/8) malam waktu setempat.

Messi, Ronaldo, dan bek Liverpool Virgil van Dijk bersaing menjadi Pemain Terbaik Eropa 2019. Van Dijk sukses mengalahkan Messi dan Ronaldo untuk menjadi bek pertama yang mampu merebut gelar Pemain Terbaik Eropa.

Jelang pengumuman pemenang, Messi dan Ronaldo saling memberikan pujian. Ronaldo mengaku rindu menghadapi Messi di Liga Spanyol.


"Setelah menjadi rival selama 15 tahun, kami punya hubungan yang sangat bagus. Kami belum pernah makan malam bersama, tapi siapa tahu di masa depan," ujar Ronaldo dikutip dari Marca.

Cristiano Ronaldo rindu melawan Lionel Messi di Liga Spanyol.Cristiano Ronaldo rindu melawan Lionel Messi di Liga Spanyol. (REUTERS/Sergio Perez)
"Saya rindu main di Spanyol. Saya dan Messi punya pertarungan yang hebat. Kami saling membantu untuk lebih baik. Dia mendorong saya, dan saya mendorong dia. Rivalitas ini salah satu yang terbaik dalam sejarah sepak bola," sambung Ronaldo.

[Gambas:Video CNN]
Messi juga menganggap Ronaldo sebagai rival terbaik selama di Liga Spanyol. Kapten Barcelona itu mengaku masih memantau permainan Ronaldo di Liga Italia bersama Juventus.

Ronaldo dan Messi Saling Puji di Grimaldi Forum
"Menyenangkan punya Ronaldo di Liga Spanyol, terutama karena dia bermain untuk Real Madrid. Sekarang dia bermain untuk klub hebat lainnya dan kami menyaksikan dia bermain dari Spanyol," ucap Messi.

Ronaldo gagal mendapatkan gelar di Grimaldi Forum. Sementara Messi terpilih sebagai penyerang terbaik di Liga Champions musim 2018/2019. (har/sry)