Jelang Southampton vs MU, Solskjaer Punya Rekor Bagus

CNN Indonesia | Sabtu, 31/08/2019 15:38 WIB
Jelang Southampton vs MU, Solskjaer Punya Rekor Bagus Manchester United akan melakoni laga tandang ke markas Southampton. (AP Photo/Rui Vieira)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, memiliki rekor bagus melawan Southampton jelang bentrok kedua tim pada pekan keempat Liga Inggris di Stadion St. Mary's, Sabtu (31/8).

Berdasarkan data dari Opta, Solskjaer telah memenangkan delapan pertandingan terakhir lawan Southampton. Dari delapan laga itu, enam dicatat saat masih aktif sebagai pemain dan dua lainnya ketika menjabat sebagai manajer.

Kemenangan terakhir diraih Solskjaer saat MU menang tipis 3-2 atas Southampton di Stadion Old Trafford, 2 Maret lalu. Sedangkan satu kemenangan lainnya dibukukan kala masih menukangi Cardiff City.


Manajer asal Norwegia itu mengantarkan Cardiff menang tipis 1-0 atas Southampton tahun 2014 lalu.

Jelang Southampton vs MU, Solskjaer Punya Rekor BagusSolskjaer selalu menang setiap kali bersua Southampton. (AP Photo/Dave Thompson)
Kans Solskjaer melanjutkan rekor apik miliknya terbuka karena markas Souhampton tergolong bersahabat bagi The Red Devils. Dari delapan lawatan terakhir, MU tidak sekalipun menelan kekalahan di St. Mary's.

MU meraih lima kemenangan dan tiga imbang dari delapan laga tersebut. Kemenangan terakhir diraih Southampton saat menang 1-0 atas MU pada Agustus 2003.

Jelang Southampton vs MU, Solskjaer Punya Rekor Bagus
Southampton membuka kompetisi musim ini dengan dua kekalahan dan sekali menang. MU hanya sedikit lebih baik yakni sekali menang, satu kali imbang, dan satu kali kalah.

Di pertandingan Liga Inggris terakhir, MU takluk 1-2 dari Crystal Palace di Stadion Old Trafford. Sedangkan Southampton menang 2-0 atas Brighton Hove & Albion.

Di klasemen sementara, MU berada di urutan kelima dengan perolehan empat poin. David de Gea dan kawan-kawan terpaut lima poin dari Liverpool yang ada di peringkat teratas. Sementara Southampton berada di peringkat ke-18 dengan tiga poin.

[Gambas:Video CNN] (map/jal)