Hasil Liga 1: Da Silva Cetak Gol, Persebaya Tekuk Bhayangkara

CNN Indonesia | Sabtu, 31/08/2019 17:28 WIB
Hasil Liga 1: Da Silva Cetak Gol, Persebaya Tekuk Bhayangkara Persebaya Surabaya mengalahkan Bhayangkara FC 2-0 dalam laga lanjutan Liga 1 2019. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/wsj)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persebaya Surabaya berhasil mengalahkan Bhayangkara FC 2-0 pada pekan ke-17 Liga 1 2019 di Stadion Patriot Candrabahaga, Bekasi, Sabtu (31/8). Di laga ini David da Silva mencetak gol setelah kembali ke tim Bajul Ijo.

Duel kedua tim berjalan sengit sejak babak pertama dimulai. Bhayangkara dan Persebaya memperagakan permainan ofensif sehingga laga berjalan dalam tempo tinggi.

Tuan rumah pun mendapatkan peluang untuk mencetak gol pada menit ke-28. Tendangan Ramiro Fergonzi di dalam kotak penalti masih bisa digagalkan kiper Persebaya Miswar Saputra.


Pada menit ke-33, Persebaya yang bertindak sebagai tim tamu unggul lebih dulu 1-0. Oktafianus Fernando menggetarkan gawang Bhayangkara lewat tembakan keras setelah lebih dulu mengecoh Anderson Salles di dalam kotak penalti.

Hasil Liga 1: Persebaya Tekuk Bhayangkara FC, David da Silva Bhayangkara FC menelan kekalahan di hadapan publik sendiri. (dok.Bhayangkara FC)
Memasuki awal babak kedua, Persebaya hampir saja menggandakan keunggulan lewat peluang yang didapat David da Silva. Pemain asal Brasil mengecoh dua pemain lawan tetapi tetapi tendangannya masih terlalu lemah dan tidak membahayakan gawang tuan rumah.

Setelah itu, Bhayangkara mengambil alih jalannya laga. Berbagai peluang didapat skuat asuhan Yeyen Tumena namun selalu mentah saat berhadapan dengan Miswar yang tampil impresif di bawah mistar Persebaya.

Hasil Liga 1: Persebaya Tekuk Bhayangkara FC, David da Silva
Salah satu peluang yang didapat gelandang asal Korea Selatan, Lee Yu-jun pun tidak bisa membobol gawang Miswar. Tendangan bebasnya bisa dimentahkan Miswar pada menit ke-76.

Tiga menit berselang, gawang Bhayangkara FC malah kebobolan untuk kedua kalinya di laga ini. David da Silva mencetak gol pertamanya setelah memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti yang diawali pergerakan individu Osvaldo Haay.

Unggul 2-0 membuat Persebaya bermain lebih nyaman sedangkan Bhayangkara FC tetap tidak mampu membobol gawang tim tamu hingga babak kedua usai.

Hasil ini membuat Persebaya naik ke peringkat kelima klasemen sementara menggeser PSS Sleman dengan mengoleksi 25 poin. Sementara Bhayangkara FC masih berada di posisi ke-11 klasemen.

Susunan pemain

Bhayangkara FC (4-3-3): Wahyu Tri Nugroho; Putu Gede, Nurhidayat Haji Haris, Anderson Salles, Bagas Adi; Arif Setiawan, Lee Yu-jun, Wahyu Subo Seto; Ilham Udin, Ramiro Fergonzi, Dendy Sulistyawan.

Persebaya Surabaya (4-3-3): Miswar Saputra; Abu Rizal Maulana, Andri Muliadi, Otavio Dutra, Rachmat Irianto; Damian Lizio,M. Hidayat, Fandi Eko; Osvaldo Haay, David da Silva; Oktafianus Fernando. (jal/jal)