Anthoine Hubert Meninggal Usai Kecelakaan di F2 GP Belgia

CNN Indonesia | Minggu, 01/09/2019 02:29 WIB
Anthoine Hubert Meninggal Usai Kecelakaan di F2 GP Belgia Anthoine Hubert meninggal usai kecelakaan F2 GP Belgia. ( David Davies/PA via AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap FIA, Anthoine Hubert, meninggal dunia usai mengalami kecelakaan di Formula 2 (F2) grand prix (GP) Belgia di Sirkuit Spa-Francorchamps, Sabtu (31/8) waktu setempat, jelang balapan Formula 1 (F1).

Pebalap 22 tahun tersebut mengalami kecelakaan beruntun di Tikungan 4. Bendera merah langsung dikibarkan dan balapan segera dihentikan karena kecelakaan tersebut.

Hubert sempat bertarung untuk merebut posisi 10 dengan Giuliano Alesi di lap kedua. Alesi kemudian sempat kehilangan kendali atas kendaraannya.


Situasi itu membuat Hubert hilang konsentrasi sehingga mobilnya menabrak dinding bagian luar trek, kemudian terpental lagi ke dalam trek.

[Gambas:Video CNN]
Nahas, mobilnya langsung ditabrak jet darat Juan Manuel Correa yang melaju dengan kecepatan tinggi. Tabrakan keras itu membuat mobil kedua pebalap hancur berkeping-keping.

Dikutip dari situs F1, petugas medis berusaha melakukan pertolongan darurat setelah balapan dihentikan. Correa sempat diperiksa dan kondisinya disebut dalam keadaan stabil sebelum dilarikan ke rumah sakit CHU Liege.

Hubert yang juga mendapatkan penanganan darurat tak terselamatkan lagi nyawanya. Asosiasi Mobil Dunia (FIA) mengumumkan pebalap Prancis itu meninggal pada pukul 18.35 waktu setempat di RS CHU Liege.

Anthoine Hubert Meninggal Usai Kecelakaan di F2 GP Belgia
Sementara satu lagi pebalap yang juga mengalami kecelakaan beruntun, Alesi, dalam kondisi stabil di RS CHU Liege.

Kecelakaan parah itu pun membuat balapan F2 dihentikan dan tak ada poin di balapan GP Belgia tersebut. Rencana gelaran Formula 3 (F3) juga langsung dibatalkan mengingat kecelakaan fatal tersebut. (bac/bac)