Hendra Setiawan Dapat Bonus Rp500 Juta

CNN Indonesia | Selasa, 03/09/2019 16:08 WIB
Hendra Setiawan Dapat Bonus Rp500 Juta Hendra Setiawan meraih bonus sebesar Rp500 juta dari PB Jaya Raya. (dok PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Hendra Setiawan mendapat bonus Rp500 juta dari klub PB Jaya Raya usai keberhasilannya menjadi juara dunia 2019 bersama Mohammad Ahsan.

Ahsan/Hendra menjadi juara dunia 2019 setelah mengalahkan ganda Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Gelar ini merupakan gelar juara dunia ketiga dalam karier Ahsan/Hendra sebagai pasangan.

Keberhasilan tersebut membuat Hendra mendapat bonus Rp500 juta dari PB Jaya Raya.


"Terima kasih banyak kepada Jaya Raya yang selalu mengapresiasi atlet-atlet berprestasi, bukan cuma saya, tetapi yang lain juga. Semoga saya bisa terus berprestasi dan adik-adik saya juga," kata Hendra dalam sesi konferensi pers, dikutip dari rilis PBSI.
[Gambas:Video CNN]
Ketua PB Jaya Raya Rudy Hartono menyatakan prestasi Hendra layak mendapatkan apresiasi dan bisa jadi motivasi bagi pemain-pemain muda.

"Luar biasa Hendra, empat kali juara dunia. Saya saja cuma sekali [juara dunia]. Jadi juara dunia sekarang memang tidak mudah. Juara dunia di usia 35 tahun, ini memang patut mendapat penghargaan."
Hendra Setiawan berhasil menjadi juara dunia 2019 bersama Mohammad Ahsan.Hendra Setiawan berhasil menjadi juara dunia 2019 bersama Mohammad Ahsan.  (dok PBSI)

"Wajar bila Jaya Raya memberikan penghargaan dan hal ini juga bisa menjadi motivasi bagi pemain-pemain muda," tutur legenda bulutangkis Indonesia tersebut.

Hendra Setiawan Dapat Bonus Rp500 Juta


Selain Hendra, peraih medali perunggu kejuaraan dunia asal klub Jaya Raya yaitu Greysia Polii, Apriyani Rahayu, dan Muhammad Rian Ardianto. Ketiga pebulutangkis tersebut mendapatkan bonus sebesar Rp125 juta.

Sementara itu pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi mendapat Rp50 juta sedangkan pelatih ganda putri Eng Hian meraih Rp30 juta. (ptr/nva)