Tandang ke Stadion GBK, Thailand Waspadai Suporter Indonesia

CNN Indonesia | Jumat, 06/09/2019 15:02 WIB
Tandang ke Stadion GBK, Thailand Waspadai Suporter Indonesia Suporter Indonesia yang menyaksikan laga antara Skuat Garuda dan Harimau Malaya. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemain dan pelatih timnas Thailand mengantisipasi fan Indonesia jelang pertandingan kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (10/9) malam WIB.

Thailand yang gagal meraih poin penuh ketika menjamu Vietnam pada matchday pertama, bertekad mencuri poin ketika bertamu ke Indonesia.

Akira Nishino dan anak asuhnya sepakat memperbaiki penampilan pada laga menghadapi skuat Merah Putih, agar mampu mempertahankan peluang lolos ke fase selanjutnya.


"Vietnam adalah kompetitor yang cukup penting tetapi sekarang saatnya fokus menghadapi Indonesia, tim selanjutnya yang akan kami hadapi, kami harus terus berbenah khususnya dalam masalah membangun serangan," ujar Nishino dikutip dari situs resmi Asosiasi Sepakbola Thailand (FAT).

Bertandang ke Stadion GBK, Thailand Antisipasi Fan IndonesiaChanatip Songkrasin (kanan) mewaspadai keberadaan suporter Indonesia. (Chalinee THIRASUPA / AFP)
Pemain-pemain Thailand menilai pertandingan menghadapi Hansamu Yama Pranata dan kawan-kawan bukan tugas mudah. Salah satu pemain bintang Skuat Gajah Perang, Chanatip Songkrasin, mewaspadai keberadaan suporter Indonesia yang bakal menjadi pemain ke-12.

"Pertandingan selanjutnya melawan Indonesia adalah pertandingan yang sulit. Kami harus menemukan setelan yang baik karena kami tidak memiliki banyak waktu," ujar Songkrasin dikutip dari Siamsport.

[Gambas:Video CNN]
"Kami melihat ada penampilan yang baik termasuk fan sepak bola Indonesia yang banyak dan dengan kondisi lapangan yang tidak familiar bagi kami tetapi kami harus tetap menjalankannya," sambung pemain yang terdaftar sebagai pemain Hokkaido Consodale Sapporo di Liga Jepang.

Selain Songkrasin, gelandang Thailand lainnya Sarach Yooyen juga menilai keberadaan fan Merah Putih sebagai salah satu hal yang harus diwaspadai.

Bertandang ke Stadion GBK, Thailand Antisipasi Fan Indonesia
"Pada laga kedua menghadapi Indonesia kami berupaya meraih tiga poin. Kami harus mengambil poin sebanyaknya untuk melaju ke fase selanjutnya. Tentu semua pertandingan memiliki tingkat kesulitan."

"Kami akan bertandang dan akan bertemu lagi dengan fan mereka. Tetapi kami harus konsentrasi dan bersiap menghadapi Indonesia sebaik mungkin dan percaya akan hasil baik," kata Yooyen.

Di klasemen sementara, Thailand kini menempati peringkat ketiga dengan satu poin di bawah Malaysia yang mengantongi tiga poin dan Vietnam yang sama-sama memiliki satu poin. Sementara Indonesia yang gagal meraih poin dari laga perdana berada di posisi juru kunci. (nva/jun)