Guardiola Tolak Rekrut Coutinho dari Barcelona

CNN Indonesia | Sabtu, 07/09/2019 00:49 WIB
Guardiola Tolak Rekrut Coutinho dari Barcelona Philippe Coutinho dipinjamkan ke Bayern Munchen oleh Barcelona. (Peter Kneffel/dpa via AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menolak untuk merekrut Philippe Coutinho dari Barcelona pada bursa transfer awal musim ini.

Dilansir Marca, Barcelona turut menawarkan Coutinho ke Manchester City. Namun Guardiola tidak tertarik mendatangkan pemain asal Brasil tersebut.

Man City termasuk satu di antara beberapa tim yang ditawari Barcelona untuk meminang Coutinho. Hal ini dikarenakan mantan pemain Liverpool itu berada dalam daftar pemain yang akan dilepas manajemen Blaugrana.


Selain Coutinho, beberapa nama lain seperti Ousmane Dembele hingga Ivan Rakitic dikabarkan juga masuk daftar jual. Hanya saja dua nama tersebut batal pergi seiring tidak tercapainya kesepakatan antara Barcelona dengan Paris Saint-Germain untuk meminang Neymar.

Guardiola Tolak Rekrut Coutinho dari BarcelonaPep Guardiola menolak Philippe Coutinho bergabung dengan Manchester City. (Action Images via Reuters/John Sibley)
Neymar batal direkrut Barcelona karena tidak tercapainya kesepakatan di antara kedua belah pihak terkait nilai transfer.
[Gambas:Video CNN]
Penolakan dari Guardiola membuat Coutinho akhirnya dipinjamkan ke Bayern Munchen. Die Roten membayar 8,5 juta euro untuk masa pinjaman selama satu musim.

Guardiola Tolak Rekrut Coutinho dari Barcelona
Klub yang bermarkas di Allianz Arena itu juga berpeluang mempermanenkan kontrak Coutinho di akhir musim nanti dengan membayar 120 juta euro ke Barcelona.

Di Bayern, Coutinho sudah bermain dalam dua pertandingan di pentas Bundesliga. Ia sudah bermain selama 100 menit tetapi belum bisa mencetak gol maupun assist.

Selama satu setengah musim di Barcelona, Coutinho bermain sebanyak 76 laga, mencetak 21 gol, dan memberikan 11 assist. (jal/nva)