Hasil FP1 F1 GP Italia: Leclerc Tercepat

CNN Indonesia | Jumat, 06/09/2019 18:19 WIB
Hasil FP1 F1 GP Italia: Leclerc Tercepat Charles Leclerc menempati posisi terdepan dalam FP1 GP Italia. (REUTERS/Lisi Niesner)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap tim Ferrari, Charles Leclerc, menjadi yang tercepat di sesi free practice 1 F1 GP Italia yang berlangsung di Sirkuit Monza, Jumat (6/9) petang WIB.

Pebalap yang baru musim ini memperkuat Ferrari berhasil menjadi yang tercepat pada tes bebas pertama GP Italia. Leclerc mencatat waktu 1 menit 27,905 detik.
Sesi FP1 GP Italia berlangsung di bawah guyuran hujan. Leclerc lebih cepat 0,306 detik dibanding Carlos Sainz yang menempati peringkat kedua. Rekan satu tim Sainz di McLaren, Lando Norris, berada di peringkat ketiga dengan catatan waktu terpaut lebih dari setengah detik dari Leclerc.

Lewis Hamilton yang memimpin klasemen pebalap F1 2019 sempat menjadi pebalap tercepat dalam sesi tes pertama dengan catatan waktu 1 menit 30,749 detik. Pada akhirnya Hamilton hanya menjadi pebalap tercepat keempat pada sesi FP1 terpaut 0,825 detik dari Leclerc.
Leclerc Tercepat di FP1 F1 GP ItaliaCharles Leclerc menjadi salah satu pebalap muda yang menembus peringkat lima besar di klasemen pebalap F1 2019. (REUTERS/Hamad I Mohammed)
Pebalap Thailand, Alexander Albon, berhasil membuat mobil tim Red Bull Racing-Honda menempati peringkat kelima.

Albon sempat menjadi pebalap tercepat sebelum Hamilton dan Valtteri Bottas bergantian menjadi yang tercepat.
Leclerc Tercepat di FP1 F1 GP Italia
Di belakang Albon terdapat Daniil Kvyat, Max Verstappen, Sebastian Vettel, Valtteri Bottas, dan Piere Gasly.
FP1 GP Italia juga diwarnai dengan tiga kali pengibaran bendera merah. Kimi Raikkkonen, Sergio Perez, dan Piere Gasly menjadi tiga pebalap yang terlibat insiden dan membuat bendera merah berkibar.
FP2 GP Italia akan berlangsung Jumat (6/9) malam WIB sementara FP3 serta tiga sesi kualifikasi akan berlangsung Sabtu (7/9) sejak petang hingga malam WIB.



(nva/jal)