PB Djarum Hentikan Audisi Umum di 2020

CNN Indonesia | Sabtu, 07/09/2019 23:40 WIB
PB Djarum memutuskan untuk menghentikan audisi umum bulutangkis dan edisi 2019 bakal jadi edisi terakhir. PB Djarum memutuskan menghentikan audisi umum pada tahun depan. (CNN Indonesia/Putra Permata Tegar Idaman)
Jakarta, CNN Indonesia -- PB Djarum memutuskan untuk menghentikan audisi umum bulutangkis dan edisi 2019 bakal jadi edisi terakhir.

Audisi Umum adalah audisi yang digelar PB Djarum tiap tahun. Audisi Umum ini digelar di sejumlah kota sebelum nantinya peserta terpilih akan maju ke final audisi yang digelar di markas PB Djarum di Kudus.


Namun dalam dua bulan terakhir, ada protes terhadap gelaran audisi ini dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Dalam konferensi pers di Purwokerto, PB Djarum akhirnya memutuskan untuk tidak menggelar audisi umum di tahun depan.


"Sesuai dengan permintaan pihak terkait, pada audisi kali ini kami akan menurunkan semua brand PB Djarum. PB Djarum sadar untuk mereduksi polemik. Peserta juga akan memakai kaos dari klub masing-masing. Kami sudah mengeluarkan keputusan, tak ada deal-dealan lagi, diterima atau tidak, kami sudah memutuskan seperti itu."
Mohammad Ahsan dan Kevin Sanjaya Sukamuljo adalah dua pemain asal PB Djarum.Mohammad Ahsan dan Kevin Sanjaya Sukamuljo adalah dua pemain asal PB Djarum. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
"Pada audisi kali ini juga saya sampaikan sebagai ajang untuk pamit sementara waktu, karena di tahun 2020 kami memutuskan untuk menghentikan audisi umum. Memang disayangkan banyak pihak, tetapi demi kebaikan bersama kita hentikan dulu, biar reda dulu, dan masing-masing pihak agar bisa berpikir dengan baik," ucap Presiden Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin, dikutip dari situs resmi PB Djarum.
[Gambas:Video CNN]
Yoppy sendiri menegaskan bahwa audisi umum yang sudah digelar ditahun ini tetap digelar hingga babak akhir di Kudus bulan November mendatang.

PB Djarum Hentikan Audisi Umum di 2020

"Banyak yang mendukung kami seperti para legenda dan PP PBSI. Tetapi sementara akan dihentikan dulu tahun depan, kami akan diskusi mengenai format ke depannya seperti apa. Tetapi bulutangkis harus tetap semangat, PB Djarum akan berada di garda terdepan untu pembibitan-pembibitan usia dini dengan segala upaya. Tetapi audisi sementara dihentikan dulu. Jadi nanti kalau ada yang menangis, saya minta maaf."

"Dipastikan tahun ini akan jalan terus hingga final dengan segala risikonya, karena tahun ini kami sudah janji kepada semua peserta," tutur Yoppy. (ptr/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK