Barcelona Tak Niat Beli Neymar di Januari

CNN Indonesia | Minggu, 08/09/2019 12:55 WIB
Barcelona Tak Niat Beli Neymar di Januari Barcelona tak akan bergerak membeli Neymar di bulan Januari. ( RHONA WISE / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Barcelona Joseph Bartomeu menyatakan Blaugrana tidak akan mencoba merekrut Neymar di bursa transfer musim dingin pada Januari mendatang.

Barcelona gagal menuntaskan operasi perekrutan Neymar pada bursa transfer musim ini. Blaugrana terus berusaha hingga akhir bursa transfer namun PSG tak melunak dan tak bersedia melepas Neymar ke Barcelona.

Setelah operasi mendapatkan Neymar gagal di bursa transfer awal musim, Bartomeu menyatakan tidak ada operasi merekrut Neymar di bursa transfer musim dingin.


"Neymar tidak ada dalam rencana di bulan Januari. Barcelona tidak mampu memenuhi permintaan PSG di bursa transfer musim panas," ucap Bartomeu dikutip dari Marca.

Joseph Bartomeu tak berminat mendatangkan Neymar di bursa transfer Januari.Joseph Bartomeu tak berminat mendatangkan Neymar di bursa transfer Januari. (REUTERS/Albert Gea)
Bartomeu menyatakan Barcelona baru akan menggelar rapat tentang strategi transfer pemain pada bulan Januari atau Februari mendatang.

Spekulasi transfer Neymar memang membuat Barcelona terlibat dalam situasi ketidakpastian jelang musim dimulai. Mayoritas pemain sudah menantikan kembalinya Neymar ke Camp Nou namun hal itu batal terwujud.

Kegagalan transfer Neymar juga membuat sejumlah pemain yang sempat masuk dalam daftar barter Neymar kecewa pada Barcelona. Ivan Rakitic adalah salah satu pemain yang dikabarkan kecewa dengan keputusan manajemen klub.
[Gambas:Video CNN]
Bartomeu sendiri menyatakan ia tak pernah menaruh opsi untuk menukar pemain dan opsi pertukaran pemain itu adalah permintaan PSG.

Di luar kegagalan mendapatkan Neymar, Bartomeu menyatakan Barcelona punya skuat yang lebih bagus dibandingkan musim lalu. Tambahan kekuatan terbesar Barcelona tahun ini adalah kehadiran Antoine Griezmann yang sebelumnya membela Atletico Madrid.

Barcelona Tak Niat Beli Neymar di Januari

"Tahun ini kami mempersiapkan tim dengan sangat cepat. Tim ini lebih kompetitif dibandingkan musim lalu. Memang jumlahnya lebih kecil, 21 pemain, namun sangat kompetitif."
"Selain itu Ernesto Valverde mengerti konsep tim ini dengan sangat baik." (ptr/har)