Juventus Ingin Curi De Gea Secara Gratis, MU Incar Oblak

CNN Indonesia | Minggu, 08/09/2019 20:16 WIB
Juventus Ingin Curi De Gea Secara Gratis, MU Incar Oblak Juventus berniat dapatkan David De Gea secara gratis dari MU. (Reuters/John Sibley)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mandeknya proses perpanjangan kontrak David De Gea dan Manchester United jadi angin segar bagi Juventus. Klub raksasa Italia itu dikabarkan berniat merekrut sang kiper secara gratis.

ESPN Mengklaim, De Gea dan MU tak kunjung menemui kesepakatan soal perpanjangan kontrak. Masa bakti kiper internasional Spanyol itu akan berakhir pada 30 Juni 2020.

Jika United tak bisa membuat De Gea berkomitmen hingga Januari, maka Juventus berpeluang mendapatkannya secara gratis di akhir musim.


Sebelumnya, De Gea memang hampir meninggalkan Old Trafford pada 2015. Namun, rencana kepergian kiper 28 tahun itu ke Real Madrid karena alasan mesin fax yang rusak.

David De Gea belum bersedia menandatangani kontrak baru di MU.David De Gea belum bersedia menandatangani kontrak baru di MU. (REUTERS/Phil Noble)
Wacana kepergian De Gea dari MU bisa terulang di akhir musim. Kali ini, Bianconeri yang bisa jadi pelabuhan barunya.

Jika De Gea pergi ke Turin maka MU diprediksi akan meminang Jan Oblak dari Atletico Madrid. Sumber ESPN menilai Oblak memang tertarik mencicipi atmosfer Premier League bersama MU.

[Gambas:Video CNN]
Kepergian De Gea secara gratis ke Juve bisa saja terjadi. Mengingat Si Nyonya Tua memang terkenal piawai mendatangkan pemain-pemain bintang secara gratis.

Selain Andrea Pirlo dan Paul Pogba, Juventus juga tercatat mendatangkan Dani Alves, Fernando Llorente, hingga Emre Can tanpa mengeluarkan biaya transfer.

Juventus Ingin Curi De Gea Secara Gratis, MU Incar Oblak
Musim ini Juventus mendapatkan tiga pemain secara gratis, Aaron Ramsey (Arsenal), Adrien Rabiot, dan kiper Gianluigi Buffon dari Paris Saint Germain. (jun/jun)