Leclerc Juara F1 GP Italia

CNN Indonesia | Minggu, 08/09/2019 22:14 WIB
Leclerc Juara F1 GP Italia Charles Leclerc jadi juara F1 GP Italia. (AP Photo/Antonio Calanni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Ferrari, Charles Leclerc berhasil menjadi juara pada seri Formula 1 GP Italia, Minggu (8/9).

Leclerc jadi pebalap pertama yang menyentuh garis finis dengan keunggulan 0,835 detik atas pebalap Mercedes, Valtteri Bottas. Lewis Hamilton masuk finis di urutan ketiga pada balapan kali ini.

Kemenangan ini membuat Ferrari menghapus dahaga kemenangan di balapan kandang. Sebelum Leclerc meraih kemenangan di tahun ini, terakhir kali pebalap Ferrari menang di balapan kandang adalah pada tahun 2010.


"Sungguh sebuah balapan yang luar biasa. Saya sangat bahagia dengan hasil ini," kata Leclerc seusai pertandingan.

Leclerc Juara F1 GP ItaliaLewis Hamilton harus puas finis di posisi ketiga. (REUTERS/Bernadett Szabo)
Tak hanya menghapus dahaga gelar Ferrari di balapan kandang, performa apik ini membuat Leclerc berhasil mencatat dua kemenangan beruntun. Sebelumnya, Leclerc juga menjadi yang tercepat di GP Belgia.

Kehebatan Leclerc di balapan ini diakui oleh duet Mercedes yang finis di belakang Leclerc.
[Gambas:Video CNN]
"Saya mencoba untuk mengejar Leclers. Saya rasa hasil ini adalah hasil terbaik yang bisa kami lakukan hari ini. Kami sudah mencoba segala hal yang kami bisa," ujar Bottas.
Leclerc Juara F1 GP Italia

"Selamat pada Ferrari dan Charles Leclers, mereka melakukan hal yang luar biasa karena sepanjang pertandingan ada banyak tekanan dari saya dan Valterri Bottas," kata Hamilton.

Balapan F1 berikutnya adalah GP Singapura yang berlangsung pada 22 September mendatang. (ptr/ptr)