Swiss Bungkam Gibraltar 4-0

CNN Indonesia | Senin, 09/09/2019 01:04 WIB
Swiss Bungkam Gibraltar 4-0 Swiss berhasil meraih tiga poin dari laga lawan Gibraltar. (FABRICE COFFRINI / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Swiss berhasil mengalahkan Gibraltar dengan skor 4-0 dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2020 di Sion, Minggu (8/9).

Swiss berhasil unggul 1-0 lewat Denis Zakaria di menit ke-37. Gelandang bernomor punggung 17 ini mampu menyundul bola ke dalam gawang, memanfaatkan umpan sepak pojok yang dilepaskan oleh Granit Xhaka.

Babak pertama berakhir dengan skor 3-0 usai Admir Mehmedi dan Ricardo Rodriguez mencetak dua gol tambahan di lima menit terakhir babak pertama.


Mehmedi mencetak gol usai dengan jeli meneruskan umpan silang yang dilepaskan oleh Fabian Schar. Sementara itu Rodriguez mencetak gol ketiga lewat tendangan keras dari luar kotak penalti.

Setelah unggul tiga gol di babak pertama, Swiss kesulitan mendapatkan gol tambahan di babak kedua. Gol keempat untuk Swiss baru tercipta tiga menit jelang laga usai lewat Mario Gavranovic.
[Gambas:Video CNN]
Kemenangan telak 4-0 itu membuat Swiss mengumpulkan delapan poin dari empat laga yang telah dijalani. Swiss diuntungkan hasil imbang tanpa gol yang diraih Denmark saat menghadapi Georgia.

Dengan demikian, Swiss kini hanya berjarak satu poin dari Denmark di posisi kedua dan tiga poin dari Irlandia di puncak klasemen.

Namun Swiss masih menyimpan satu laga lebih banyak dari Irlandia dan Denmark sehingga mereka masih punya kesempatan besar untuk naik ke posisi dua besar.
Swiss Bungkam Gibraltar 4-0

Sementara itu di grup J, Henrikh Mkhitaryan berhasil jadi bintang kemenangan Armenia atas Bosnia Herzegovina.

Sepasang gol Mkhitaryan ditambah gol Hovhannes Hambardzumyan dan gol bunuh diri Stjepan Loncar, hanya mampu dibalas oleh gol Edin Dzeko dan Amer Gojak. (ptr/ptr)