Daftar 10 Klub Tersukses di Dunia: Tak Ada Klub Inggris

CNN Indonesia | Senin, 09/09/2019 05:53 WIB
Daftar 10 Klub Tersukses di Dunia: Tak Ada Klub Inggris Manchester United, klub terbaik Inggris tak menempati posisi 10 besar. (AP Photo/Rui Vieira)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bila ukuran sukses sebuah klub adalah trofi juara yang didapat, maka tidak ada klub asal Liga Inggris yang menempati daftar 10 besar.

Liga Inggris disebut sebagai kompetisi paling kompetitif di dunia saat ini. Bayaran besar yang ada di liga tersebut juga membuat banyak pemain bintang berminat berlaga di kompetisi tersebut.

Namun ketatnya kompetisi yang ada akhirnya membuat tidak ada klub yang benar-benar dominan di Liga Inggris dalam urusan raihan trofi. Alhasil, tidak ada klub Inggris yang masuk daftar 10 besar dalam daftar klub tersukses di dunia.


Klub tersukses Inggris, dikutip dari Mirror, adalah Manchester United yang mengoleksi 71 trofi. Setan Merah duduk di posisi ke-12 dalam daftar klub tersukses di dunia.

Barcelona ada di urutan keenam dalam daftar klub tersukses di dunia.Barcelona ada di urutan keenam dalam daftar klub tersukses di dunia. (AP Photo/Joan Monfort)
Real Madrid dan Barcelona yang begitu dominan di Liga Spanyol pun tak mampu masuk dalam daftar daftar lima besar. Real Madrid ada di posisi ketujuh dengan 90 trofi sedangkan Barcelona unggul satu trofi atas rival abadi mereka untuk bertengger di peringkat keenam.
[Gambas:Video CNN]
Dua klub Skotlandia, Glasgow Rangers dan Glasgow Celtics, serta dua klub Uruguay, Club Nacional dan Atletico Penarol masuk dalam daftar lima besar.

Rangers ada di posisi kedua dengan 115 trofi, disusul Club Nacional (113), Atletico Penarol (108), dan Celtic (105).

Daftar 10 Klub Tersukses di Dunia: Tak Ada Klub Inggris

Sementara itu di posisi pertama ditempati oleh klub Mesir, Al Ahly. Klub ini merajai kompetisi domestik dan juga memenangkan Liga Champions Afrika. Total ada 118 gelar yang pernah mereka menangkan, termasuk 41 gelar Liga Mesir, 36 Piala Mesir, 10 Piala Super Mesir, dan delapan Liga Champions.


Daftar Klub Tersukses Berdasarkan Jumlah Gelar

1. Al Ahly (Mesir) 118 gelar
2. Glasgow Rangers (Skotlandia) 115 gelar
3. Club Nacional (Uruguay) 113 gelar
4. Atletico Penarol (Uruguay ) 108 gelar
5. Glasgow Celtic (Skotlandia) 105 gelar
6. Barcelona (Spanyol) 91 gelar
7. Real Madrid (Spanyol) 90 gelar
8. Benfica (Portugal) 82 gelar
9. Olympiacos (Yunani) 75 gelar
10. FC Porto (Portugal) 74 gelar (ptr/ptr)