Hasil Kualifikasi Piala Eropa: Spanyol Hancurkan Kep. Faroe

CNN Indonesia | Senin, 09/09/2019 03:48 WIB
Hasil Kualifikasi Piala Eropa: Spanyol Hancurkan Kep. Faroe Spanyol berhasil meraih tiga poin dari laga lawan Kep.Faroe. (AP Photo/Alvaro Barrientos)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Spanyol berhasil mengalahkan Kep. Faroe dengan skor telak 4-0 dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2020 di Gijon, Minggu (8/9).

Spanyol sudah berhasil unggul ketika laga baru berjalan 13 menit lewat Rodrigo. Gol ini berawal dari kemelut yang terjadi di depan kotak penalti Kep.Faroe. Mikel Oyarzabal berhasil mendapat bola dan berdiri bebas berhadapan dengan Gunnar Nielsen.

Dalam situasi tersebut, Oyarzabal memilih mengoper pada Rodrigo. Pemain bernomor punggung 19 itu pun tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang yang sudah tak terkawal.


Spanyol kemudian berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat gol kedua Rodrigo di menit ke-50. Rodrigo melepaskan tendangan keras yang menggetarkan gawang Kep.Faroe.
Italia berhasil meraih kemenangan di markas Finlandia.Italia berhasil meraih kemenangan di markas Finlandia. ( Markku Ulander/Lehtikuva via AP)
Pemain pengganti Paco Alcacer lalu menutup laga tersebut dengan sepasang gol di pengujung pertandingan. Spanyol pun sukses mengakhiri laga dengan kemenangan 4-0.
[Gambas:Video CNN]
Pada laga lainnya di grup F, Swedia harus puas berbagi angka 1-1 melawan Norwegia. Norwegia lebih dulu unggul lewat Stefan Johansen di pengujung babak pertama sebelum akhrinya Emil Forsberg mencetak gol untuk menyamakan kedudukan di menit ke-60.

Spanyol makin tak terbendung di grup F dengan catatan sempurna 18 poin dari enam pertandingan yang telah dilalui.


Sementara itu dari laga grup J, Italia berhasil meraih tiga poin dari lawatan mereka ke markas Finlandia lewat kemenangan 2-1.

Setelah tak ada gol di babak pertama, Italia mampu unggul lewat Ciro Immobile yang sukses menyundul bola di kotak penalti, memanfaatkan kesalahan antisipasi bek Finlandia.

Finlandia sempat menyamakan kedudukan melalui penalti Teemu Pukki di menit ke-72. Namun Italia berhasil kembali unggul setelah Jorginho juga berhasil mengeksekusi tendangan penalti di menit ke-79.

Italia juga mengumpulkan poin sempurna, 18, dari enam laga yang telah dilalui dan berhak atas posisi puncak klasemen grup J. (ptr/ptr)