Legenda MU Ragukan Kemampuan Maguire

CNN Indonesia | Senin, 09/09/2019 11:40 WIB
Legenda MU Ragukan Kemampuan Maguire Kemampuan bertahan Harry Maguire diragukan Roy Keane. (AP Photo/Dave Thompson)
Jakarta, CNN Indonesia -- Legenda Manchester United (MU), Roy Keane, mengaku khawatir melihat kemampuan bertahan Harry Maguire dalam mengamankan pertahanan The Red Devils.

MU mendatangkan Maguire dengan dana transfer 80 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,3 triliun dari Leicester City di awal musim ini. Nilai transfer itu menjadikan Maguire sebagai bek termahal di dunia menggeser Virgil van Dijk (Liverpool).

Sejauh ini, Maguire selalu jadi pilihan utama di jantung pertahanan MU dengan membukukan empat kali tampil di Liga Inggris musim ini. Namun, dari keempat pertandingan yang dilakoni oleh MU, Maguire hanya satu kali menjaga gawang David de Gea tidak kebobolan, yakni saat mengalahkan Chelsea 4-0 pada laga pembuka liga Inggris.


Catatan yang tidak terlalu positif itu membuat Keane enggan mengumbar pujian kepada pemain berusia 26 itu. Keane mengatakan bahwa dirinya masih meragukan kemampuan mantan pemain Leicester itu dalam bertahan.

"Saya pikir dia sudah tampil baik, kita berbicara tentang seberapa baik dia saat menguasai bola. Namun dari segi kemampuan bertahan saya punya satu atau dua pertanyaan," ujar Keane seperti dikutip Daily Mail.

"Saya selalu khawatir dengan kecepatannya. Saya ingat gol pertama melawan Crystal Palace di mana ia tidak melakukan hal-hal mendasar, dengan melindungi bek tengah lainnya."

Kedatangan Maguire tidak lantas membuat lini belakang MU lebih baik di awal musim ini. Dari empat laga yang sudah dijalani, MU sudah kebobolan empat gol dan baru mencetak tujuh gol.

Setan Merah saat ini menghuni peringkat kedelapan klasemen sementara dengan mengoleksi lima poin. Tim yang bermarkas di Old Trafford terpaut tujuh poin dari Liverpool yang menempati puncak klasemen. (jal/jal)