Sponsor Berperan Besar Menahan Pogba di MU

CNN Indonesia | Senin, 09/09/2019 23:45 WIB
Sponsor Berperan Besar Menahan Pogba di MU Pihak Adidas selaku sponsor Paul Pogba disebut berperan besar menahan gelandang tersebut di MU. (Roslan RAHMAN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pihak sponsor disebut-sebut berperan besar menahan Paul Pogba di Manchester United (MU) sehingga batal ke Real Madrid.

Pogba sebelumnya menyatakan keinginannya untuk segera tinggalkan Setan Merah. Madrid menjadi klub yang kabarnya bakal menjadi pelabuhan selanjutnya Pogba.

Keberadaan Zinedine Zidane sebagai pelatih klub menjadi faktor utama Pogba ingin pergi ke Madrid. Zidane pula yang kabarnya melobi pemain timnas Prancis tersebut untuk merapat.


Di satu sisi, manajer MU Ole Gunnar Solskjaer bersikeras agar Pogba bertahan. Pemain 26 tahun tersebut juga tetap ngotot untuk hengkang ke Los Blancos.

Zinedine Zidane disebut berharap bisa merekrut Paul Pogba.Zinedine Zidane disebut berharap bisa merekrut Paul Pogba. (REUTERS/Leonhard Foeger)

Mendekati tutup bursa transfer Eropa pada 1 September, Pogba justru mengurungkan niat merapat ke Madrid. Situasi itu dikabarkan membuat Zidane kesal.

Dilansir dari The Star seperti dikutip Daily Mail, Adidas selaku sponsor Pogba disebut-sebut turun tangan untuk 'memaksa' sang pemain tetap bertahan di Man United.

[Gambas:Video CNN]
Salah satu alasannya adalah Pogba jauh lebih banyak mendapatkan banyak keuntungan komersial bila bertahan di Setan Merah.

Adidas merupakan sponsor Pogba sekaligus sponsor apparel Setan Merah. Dengan demikian, perusahaan pakaian dan perlengkapan olahraga itu merasa perlu menjadi mediator untuk menengahi konflik antara Pogba dan sang agen, Mino Raiola, dengan pihak MU.

Dengan Pogba, Adidas menjalin kontrak selama 10 tahun. Ini merupakan tahun ketiga kontrak dua pihak tersebut.

Sponsor Berperan Besar Menahan Pogba di MU
Meski Adidas juga menjadi sponsor Real Madrid, mereka menganggap rugi secara pencitraan jika Pogba juga ke Los Blancos. Di klub itu juga ada nama-nama pemain seperti Gareth Bale dan Karim Benzema yang disponsori perusahaan tersebut. (bac/jal)