Klasemen Kualifikasi Piala Dunia: Indonesia Tetap Juru Kunci

CNN Indonesia | Selasa, 10/09/2019 22:29 WIB
Klasemen Kualifikasi Piala Dunia: Indonesia Tetap Juru Kunci Indonesia jadi juru kunci grup G kualifikasi Piala Dunia 2022. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kegagalan Indonesia meraih angka dalam laga lawan Thailand membuat posisi Indonesia belum bergerak dari juru kunci klasemen grup G kualifikasi Piala Dunia 2022.

Indonesia kalah 0-3 dari Thailand lewat sepasang gol Supachok Sarachat dan penalti Theerathon Bunmathan. Kekalahan tersebut membuat Indonesia belum meraih poin dari dua laga yang telah dijalani. Alhasil, Indonesia masih setia di posisi juru kunci grup G.

Raihan tiga angka di Jakarta sendiri membuat Thailand ada di posisi puncak klasemen dengan nilai empat. Thailand juga berhasil mencatatkan clean sheet untuk kedua kalinya di kualifikasi Piala Dunia 2022 ini.


Di posisi kedua ditempati oleh Uni Emirat Arab. UEA mengawali laga perdana mereka dengan kemenangan atas Malaysia di Kuala Lumpur. Sempat tertinggal oleh gol cepat Muhammad Syafiq bin Ahmad, UEA akhirnya menang 2-1 lewat sepasang gol yang dicetak Ali Mabkhout.

Thailand jadi pemuncak klasemen grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.Thailand jadi pemuncak klasemen grup G kualifikasi Piala Dunia 2022. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Malaysia ada di peringkat ketiga dengan catatan tiga poin yang mereka dapat dari laga lawan Indonesia.

Vietnam ada di posisi keempat dengan catatan satu poin dari laga lawan Thailand. Pada matchday kali ini, Vietnam tidak memiliki jadwal bermain.
[Gambas:Video CNN]
Matchday ketiga akan berlangsung pada 10 Oktober mendatang. Saat itu UEA akan menjamu Indonesia sedangkan Vietnam bakal menghadapi Malaysia di Hanoi.
Klasemen Kualifikasi Piala Dunia: Indonesia Tetap Juru KunciFoto: CNN Indonesia/Fajrian


Klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022

1. Thailand (4 poin)
2. Uni Emirat Arab (3 poin)
3. Malaysia (3 poin)
4. Vietnam (1 poin)
5. Indonesia (0 poin) (ptr/ptr)